Event  

Budaya Banyuwangi di Festival Sulur Kembang 2024: Kisah Sritanjung Sidopekso

Infografis: Instagram @banyuwangi_tourism

Banyuwangi – Festival Sulur Kembang, yang telah sukses digelar pada tahun 2023, kini kembali menyapa penggemar seni dan budaya dengan tema yang menggugah selera, “Kisah Sritanjung Sidopekso”. Festival ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi tari kreasi, namun juga sebuah upaya untuk mengasah kepercayaan diri para siswa dan siswi dalam mengekspresikan diri lewat gerak indah tarian. Tahun ini, para peserta akan membawa kita ke dalam dunia budaya Banyuwangi melalui berbagai karya tari yang terinspirasi dari kekayaan lokal daerah tersebut.

Detail Event Festival Sulur Kembang:

  • Tanggal Pelaksanaan: Sabtu, 1 Maret 2024
  • Lokasi: Gesibu Blambangan, Banyuwangi
  • Waktu: Mulai pukul 19.00 WIB
  • Biaya Masuk: Gratis
Baca juga  Vaksin Gotong Royong Individu Tidak Boleh Kurangi Hak Rakyat Peroleh Vaksin Gratis

Festival ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun, menjadikannya kesempatan emas bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan seni tari kreasi, sekaligus mengenal lebih dalam budaya Banyuwangi. Kisah Sritanjung Sidopekso, yang menjadi tema utama, dipilih untuk mengangkat nilai-nilai kearifan lokal melalui karya-karya tari yang penuh makna dan estetika.

Mengapa Harus Menghadiri Festival Sulur Kembang?

  • Mengapresiasi Karya Seni: Menyaksikan langsung bagaimana siswa dan siswi mengekspresikan diri melalui tarian adalah pengalaman yang tidak ternilai. Anda akan dibawa ke dalam cerita dan budaya Banyuwangi yang kaya.
  • Dukung Bakat Lokal: Kehadiran Anda menjadi bentuk dukungan moral bagi para peserta yang telah berusaha keras menyiapkan penampilan terbaik mereka.
  • Kegiatan Edukatif: Festival ini menawarkan kesempatan edukatif bagi pengunjung untuk belajar tentang kebudayaan lokal dan pentingnya melestarikan seni tari tradisional.
  • Acara Keluarga: Dengan tidak dipungut biaya masuk, festival ini menjadi kegiatan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga.
Baca juga  Ingin Jadi Ilustrator Profesional? Ayo Ikuti Pelatihan Gratis Saturday Virtual Class – ILLUSTRATOR 101

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival Sulur Kembang, Anda dapat mengunjungi akun Instagram resmi penyelenggara @banyuwangi_tourism. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan budaya yang memukau ini. Catat tanggalnya, ajak keluarga dan teman-teman, dan saksikan langsung kemeriahan Festival Sulur Kembang di Gesibu Blambangan, Banyuwangi.