Buka Flobamora Cup VIII, Rai Mantra Tekankan Nilai Persahabatan

19

Flobamora Cup VIII dibuka secara resmi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan ditandai melakukan tendangan pertama, Minggu (12/11) di Gor Ngurah Rai Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga menyerahkan piala untuk juara lomba bola voli putri.  Saat membuka Flobamora Cup tersebut Rai Mantra menekankan nilai persahabatan harus tetap dijunjung tinggi oleh semua peserta lomba futsal. “Saya berharap agar terus menjaga nilai persahabatan. Mengingat lomba ini bukan sekedar lomba biasa melainkan sebuah reuni warga Timor yang ada dirantau khususnya di Bali,” ujar Rai Mantra. Untuk menjaga nilai persahabatan tersebut tentunya diawali dengan sportivitas diantara peserta. Hal ini akan mengantarkan untuk mewujudkan kesehatan dalam diri masing-masing. Disamping itu Rai Mantra berharap agar antara masyarakat terus menjaga komunikasi untuk meningkatkan persahabatan. Rai Mantra juga sangat mengapresiasi kegiatan ini selain untuk meningkatkan nilai persahabatan juga untuk mencari bibit atlit.

Sementara Ketua Flobamora Yoseph Yulius Diaz mengatakan kegiatan Flobamora Cup ini sebagai salah satu bentuk untuk mendukung program pemerintah. Salah satunya mewujudkan masyarakat sehat dan membentuk bibit-bibit atlit melalui kegiatan ini. “Kami menyampaikan terima kasih pada Bapak Walikota Denpasar yang telah menyempatkan hadir membuka kejuaraan ini ditengah kesibukannya,” ujarnya. Ia berharap dengan kehadiran Walikota Denpasar dapat memberikan semangat pada para peserta untuk menjadi yang terbaik. Serta tetap memperhatikan nilai persahabatan seperti yang ditekan Walikota Denpasar. Menurut Yoseph Yulius Diaz saat ini jumlah warga Timor yang merantau di Bali sebanyak 2.127 KK. Jumlah ini merupakan hasil pendataan terakhir dan yang telah memegang kartu anggota warga Flobamora. Termasuk sekarang ini juga diserahkan karta anggota Fobamora yang ada di Bali.

Ketua Penitia Lomba Agus Dei Segu mengatakan Flobamora Cup sekarang ini merupakan yang ke VIII kalinya. Selain melaksanakan futsal juga dilaksanakan lomba bola voli untuk wanita. Untuk lomba futsal diikuti 16 tim yang dilaksanakan dalam dua kali pertandingan. Ia berharap dari lomba ini dapat membentuk tim-tim futsal yang kedepannya dapat menjadi atlit memperkuat daerah masing-masing.