Cek 5 Fakta Menarik NBA Draft 2022 Disini!

Cek 5 Fakta Menarik NBA Draft 2022 Disini!

 Seremonia.id – NBA Draft akan digelar pada Jumat (24/6/2022) di Barclays Center, Brooklyn. Pertandingan ini menjadi pertandingan yang paling ditunggu oleh pemain rookie untuk bisa merasakan kemegahan pentas NBA.

NBA Draft 2022 merupakan edisi 76 sepanjang sejarah yang akan dihadiri oleh para pemandu bakat dan pelatih tim NBA secara langsung demi memikat hati mereka. Michael Jordan, Stephen Curry, Kobe Bryant, LeBron James, dan Giannis Antetokounmpo, merupakan deretan bintang yang lahir dari sini. Berikut 5 fakta menarik NBA Drafts yang harus anda ketahui!

  1. Orlando Magic akan mejadi pemilih pertama

NBA Draft Lottery menjadi syarat wajib untuk seluruh tim yang bergabung dimana Orlando Magic memenangkan kesempatan untuk menjadi pemilih yang keempat kalinya dalam sejarah NBA.

Baca juga  UNAIR dan UI Wakili Indonesia pada Kompetisi Peradilan Semu di Washington

Terdiri dari 14 tim di putaran pertama dimana Orlando Magic akan menjadi pemilih pertama, yang diikuti dengan Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, Sacramento Kings, Detroit Pistons, hingga Cleveland Cavaliers, di posisi ke-14.

  1. 58 pemain akan terpilih

Chicago Bulls dan Miami Heat kehilangan kesempatan memilihnya pada putaran kedua karena melanggar regulasi kompetisi. Tim yang akan berpartisipasi dalam pemilihan putaran pertama ini terdiri dari Brooklyn Nets, Phoenix Suns, Los Angeles Lakers, Boston Celtics, Toronto Raptors, Utah Jazz, dan LA Clippers.

  1. 14 Pemain asing dan 135 dari universitas

Syarat permainan tertulis bahwa hanya yang sudah berusia 19 tahun saja yang boleh mngikuti NBA Drafts. Keseluruhan pemain terdiri dari 14 pemain asing dan 135 pemain level perguruan tinggi yang tetap bertahan.

  1. Jabari Smith memiliki peluang banyak menjadi nomor satu
Baca juga  THR By.U 2021 Hadirkan Keseruan Bagi Generasi Z Melalui Akses Hiburan Digital

Jabari Smith menjadi pemilihan pertama Orlando Magic di NBA Draft 2022 dengan rincian mencetak rata-rata 16,9 poin, 7,4 rebound, dan 2 assist.

Hasil catatan ini membuatnya meraih penghargaan National Freshman of the year tahun ini.

  1. Trio lulusan NBA Academy diharapkan bermain di liga

Terdapat lulusan NBA Academy yang diharapkan terpilih pada NBA Draft tahun ini yang terdiri dari Dyson Daniels, Bennedict Mathurin, dan Hyunjung Lee.