Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi Dijuluki ‘’La Pulga’’

Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi Dijuluki ‘’La Pulga’’

Seremonia.id – Messi selalu dikenal dengan sebutan The Goat untuk sebagian orang namun bagi sebagian orang lainnya ia adalah The Flea.

Pesepakbola yang hebat biasanya mendapatkan julukan seperti Christiano Ronaldo dikenal sebagai ‘El Bicho’ di Spanyol dan Ronaldo de Assis Moreira dikenal dengan ‘Ronaldinho’.

Begitu juga dengan Lionel Messi, dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik yang penah mengisi lapangan sehingga mendapatkan julukan menarik seperti ‘La Pulga’

Mengapa Lionel Messi Diberikan Julukan ‘La Pulga’?

Salah satu julukan terkenal Messi adalah ‘La Pulga’ yang berarti kutu dalam bahasa Spanyol. Messi dikenal dengan julukan ini saat ia masih kecil karena kakak laki-lakinya memanggilnya ‘La Pulgita’ kutu kecil yang dikenal dengan ‘La Pulga’.

Baca juga  RUU Keolahragaan Disetujui Jadi UU

Messi tidak termasu anak dengan badan besar di lapangan dengan perawakan kecil yang membuatnya mendapatkan julukan tersebut. Faktanya, ia memang memiliki gangguan hormone pertumbuhan sehingga perawatannya harus dibiayai oleh Barcelona.

Media Spanyol juga menyebutnya ‘La Pulga Atomica’ karena ia selalu memberikan bakat eksplosif untuk pemain-pemain bertahan.

Meski kekuatan tubuh bagian atas Messi cukup besar yang memungkinkan untuk menyamai lawannya dalam tantangan dengan gerak kaki yang cepat sangat mungkin membuatnya unggul dalam menggiring bola.

Karena masalah tinggi badan, Messi memiliki pusat gravitasi yang rendah yang membantu ia menjaga keseimbangan saat menggiring bola di lapangan.

Messi memiliki beberapa julukan lain dan ia pun akrab dipanggil dengan sebutan Leo, yang berasal dari kependekan nama lengkapnya secara informal yang biasa digunakan oleh rekan sepak bola satu timnya.

Baca juga  SEA Games 2019 Resmi Ditutup, Menpora Bersyukur Kontingen Indonesia Lampaui Target Emas

Penggemarnya juga menyebutnya sebagai ‘Messiah’’ karena ia berhasil menyelamatkan banyak tim Barcelona dan Argentina saat mereka membutuhkan.