Program Vaksinasi Massal Polri di Apresiasi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Polri yang menjalankan program vaksinasi Covid-19 massal serentak dengan target 1 juta orang per hari. Menurutnya, program tersebut menunjukkan keseriusan Polri dalam upaya membantu pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan efek negatif di berbagai sektor.

“Kemampuan memvaksinasi 1 juta orang dalam sehari ini merupakan prestasi yang luar biasa yang dicapai oleh Kapolri. Ini menunjukkan seluruh prajurit Polri betul-betul bekerja keras dalam percepatan penanganan Covid-19 dan mereka mengambil peran yang sangat krusial dalam penanganan pandemi,” kata Sahroni dalam keterangan persnya yang diterima Parlementaria, Senin (28/6/2021).

Hal itu dikatakan politisi Fraksi Partai NasDem tersebut terkait menjelang HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjalankan program vaksinasi Covid-19 massal serentak dengan target 1 juta orang per-hari.

Program itu mulai dilaksanakan pada Sabtu (26/6/2021) di seluruh Polda di Indonesia, dan melalui pantauan dashboard vaksinasi Covid-19 presisi, diketahui bahwa hingga Sabtu (26/6/2021) malam, jumlah vaksinasi yang telah diberikan adalah 1.285.460 dosis.

Sahroni juga mengapresiasi pemanfaatan teknologi dashboard dalam proses vaksinasi massal tersebut sehingga masyarakat bisa memonitor secara langsung pengembangan program vaksinasi di masing-masing Polda secara “real time”. “Masing-masing Polda juga memiliki ‘dashboard’ yang bisa kita pantau secara ‘real time’, jadi kita tahu sudah berapa vaksin yang disalurkan ke masyarakat,” ujarnya.

Selain itu menurut dia, melalui “dashboard” tersebut, masyarakat juga bisa memantau provinsi mana yang memiliki persentase vaksinasi terendah dan tertinggi. Hal itu menurut Sahroni sesuai dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini yaitu transformasi Polri yang presisi. (sf)