Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad Hadiri Siberkreasi Netizen Fair 2017

26
Jakarta : Kepala Biro Humas Hukum Amar Ahmad mewakili Menpora  Imam Nahrawi bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Ketua Komisi Penyiaran Pusat Yuliandre Darwis menghadiri acara “Siberkreasi Netizen Fair 2017”  di Car Free Day Bundaran HI, Minggu (5/11) pagi. Tujuan Siberkreasi Netizen Far 2017 untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif menyebarkan konten positif di dunia maya
Melalui  gerakan siberkreasi ini, Amar Ahmad  mengajak seluruh elemen masyarakat dan komunitas untuk melakukan cek dan ricek sebuah informasi  terlebih dulu sebelum  informasi di sebarkan. “Sekarang ini saatnya, generasi milenial  untuk menyeleksi sebuah  informasi  agar informasi yang di sebar adalah informasi yang benar,” ucap Amar.
Menurutnya,  acara ini  sasaran adalah anak muda Indonesia, dimana  para penguna sosial media sebagian besar adalah  anak muda. Karena itu, kita bersama-sama melalui lintas kementerian untuk mengawal anak muda agar mereka mendapatkan informasi yang tepat dan memahami teknologi secara benar.
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengingatkan kepada netizen akan pentingnya registrasi kartu prabayar. “Cara registrasi yang tidak sampai memakan waktu satu menit. Yang digunakan cuma Nomor Induk Kependudukan (NIK), kalau sudah ada e-KTP itu nomor KTP. Dan pakai nomor Kartu Keluarga (KK) semua rumah tangga di Indonesia punya itu,” ujar dia.
Tak hanya itu, Rudiantara juga mengingatkan tanpa registrasi akan ada pemblokiran secara bertahap mulai 28 Februari 2018. Sehingga kegiatan untuk bermedia sosial masyarakat akan terhambat. Siberkreasi merupakan Gerakan Nasional Literasi Digital yang sebenarnya sudah diluncurkan pada 25 September 2017. Tak hanya itu, Siberkreasi hadir dalam bentuk festival pada 27-29 Oktober 2017 di JI-EXPO Kemayoran.