Hadiri Anugerah Syiar Ramadhan 2018 Apresiasi Kaum Muda, Menpora: Jadilah Contoh Kaum Muda yang Baik di Tengah Masyarakat

0 23
Jakarta – Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menghadiri Anugerah Syiar Ramadhan 2018 Apresiasi Kaum Muda, di Gedung Perpustakaan Nasional, Jl Merdeka Selatan No 11, Jakarta Pusat, Kamis (28/6) pagi. Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H/2018 ini merupakan kerja bareng Kemenpora, MUI Pusat, dan KPI Pusat.
Dunia milenial menuntut para lembaga penyiaran khususnya televisi semakin kreatif dan inovatif agar tayangan yang edukatif juga digemari atau ditonton oleh banyak masyarakat pemirsanya. Khusus untuk kategori kaum muda yang muncul di media penyiaran televisi diharapkan mampu menyemangati anak muda Indonesia sebagai pewaris masa depan bangsa.
Untuk kategori yang berhubungan dengan kawula muda ada beberapa yang terpilih menjadi juara, antara lain Dai Muda Si Kembar Il dan Al pada AKSI Indosiar yang penghargaannya diserahkan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Host Muda Inspiratif Gita Savitri Devi di Net TV, penghargaan diserahkan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepanduan Abdur Rofur dan Asdep Penghargaan Pemuda Wisler Manalu. Ada lagi, Group Musik Penyanyi Muda Inspiratif Nissa Sabyan yang penghargaannya diserahkan Sesdep Pengembagan Pemuda Amar Ahmad dan Asdep Sarpras Pemuda TB Zaenal Aimini.
Terakhir, Aktor Muda Inspiratif Alfie Alfandy pada sinetron religi SCTV serta Inspirasi Pemuda Indonesia Syiar Anak Negeri pada Metro TV yang penghargaannya diberikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh dan Stafsus Menpora Bidang Keolahragaan Tomy Kurniawan.
Sebagai pamuncak anugerah khusus TV Syiar Ramadhan 2018 yang diberikan kepada Trans7. Penghargaan diserahkan Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua KPI Yuliandre Darwis dan Sekjen MUI KH Anwar Abbas serta Komisioner KPI Bidang Pengawasan Nuning Rodiah.
“Selamat kepada seluruh pemenang, khusus untuk kategori kaum muda yang menjadi bagian dari 62 juta adalah masa depan bangsa. Jadilah uswatun hasanah, role model, contoh yang baik di tengah masyarakat. Ini merupakan kerjasama yang pertama, tahun depan kita tingkatkan sebagai tanggung jawab bersama dan mohon terus doanya demi suksesnya Asian Games dan Asian Para Games 2018,” kata Menpora.
Hadir para pemerhati lembaga penyiaran, juga dari MUI dan para dai diantaranya KH Cholil Nafis. Tampak pula Staf Ahli Menpora Bisang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Aris Subiyono.
English English Indonesian Indonesian