Cerminan Duta PKH Bagi Seluruh Pelosok Negeri

0 22

Jakarta, Rabu 11 Juli 2018 – Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menghadiri undangan acara Miss Grand Putri Indonesia di Sari Pan Pacific.

Harry menyampaikan bahwa sosok perempuan adalah sosok yang luar biasa. Ada 4R dalam diri mereka yaitu raga, rasio, rasa dan ruh.

Ini juga terlihat pada sosok Ibu Digna Faradiba selaku Ketua Panitia Miss Grand Indonesia, sekaligus Duta Program Keluarga Harapan (PKH) Indonesia.

PKH sangat berbangga memiliki duta yang luar biasa punya kepedulian sangat besar terhadap isu dan kegiatan sosial.

Kehadiran beliau menjadi panutan dan inspirator bagi anak-anak PKH di seluruh pelosok negeri untuk selalu berprestasi dan mengembangkan diri karena tidak ada yang tidak mungkin selama kita yakin dan selalu berusaha dengan sungguh sungguh untuk mewujudkannya, ucap Harry tegas.

Selain itu, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pun adalah para kaum wanita. Sebanyak 10 juta penerima PKH di diberdayakan oleh Pemerintah dengan membangun kemandirian agar taraf hidup meningkat melalui pendidikan dan kesehatan.

Anggaran yang digulirkanpun tidak main-main, sebesar 17 triliun di peruntukkan bagi penerima PKH yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dan tahun 2019 sesuai dengan arahan Presiden akan naik jadi 34 triliun. Karena pemerintah sangat paham, melalui tangan-tangan seorang ibu lah, akan muncul generasi-generasi masa depan Indonesia yang luar biasa.

English English Indonesian Indonesian