Event  

Helo Ajak Masyarakat Rayakan HUT RI ke-77 Secara Virtual lewat Kampanye #TujuhBelasanDiHelo

aplikasi media sosial helo
aplikasi media sosial helo

Seremonia.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada 17 Agustus, Helo, aplikasi media sosial terintegrasi untuk menemukan hiburan, berbagi informasi, dan terkoneksi dengan komunitas, mengadakan kampanye bertajuk #TujuhBelasanDiHelo. Bertujuan untuk mengajak komunitas Helo mengungkapkan kebanggaannya pada Indonesia secara virtual melalui konten kreatif, kampanye ini juga dilengkapi dengan berbagai macam pilihan visual effect yang khusus diluncurkan sebagai bagian dari perayaan Kemerdekaan Indonesia bersama Helo.

Kampanye #TujuhBelasanDiHelo juga menyelenggarakan sejumlah tantangan tagar (hashtag challenge) dengan berbagai tema seru untuk dapat diikuti oleh para pengguna sejak 10 Agustus lalu. Melalui lima tantangan teratas, para pengguna dapat menunjukkan sisi terbaik dari Indonesia versi mereka mulai dari wisata, seni, dan budaya di Helo.

Ingin tahu cara untuk merayakan HUT RI ke-77 dengan kreatif bersama Helo? Yuk kita simak!

  1. Tonjolkan Keindahan Alam Indonesia dengan #CantiknyaIndonesia 

Tak ada yang bisa meragukan indahnya alam Indonesia dari daratan, lautan, hingga pegunungan. Masing-masing memiliki daya tariknya sendiri dalam memikat hati para penduduk lokal hingga wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Tak hanya dijadikan spot foto yang estetik, indahnya alam Indonesia pun kerap dijadikan sebagai salah satu cara bagi masyarakat untuk membangkitkan energinya kembali setelah melewati berbagai kesibukan sehari-hari.

Lewat #CantiknyaIndonesia, Helo mengajak para pengguna untuk membagikan konten yang menunjukkan keindahan serta keunikan dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari alam, hewan dan tumbuhan, kuliner Indonesia, hingga kebiasaan penduduk asli di daerah dapat dibagikan di #CantiknyaIndonesia. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur stiker hingga template poster dan video yang disediakan Helo untuk membuat konten menarik menjadi lebih mudah.

  1. Tunjukkan Keseruan Perayaan HUT RI Ke-77 Lewat #CobainKembangApi17an 
Baca juga  Menpora Ingin Piala Presiden jadi Contoh Turnamaen Sepakbola yang Transparan dan Akuntabilitas

HUT RI terasa tidak lengkap tanpa lomba 17 Agustusan. Akibat pandemi, momen spesial yang identik dengan berbagai lomba dan aktivitas komunitas ini terpaksa diadakan secara terbatas selama beberapa tahun terakhir. Namun, berkat kondisi negara yang berangsur pulih, kegiatan tahunan ini pun akhirnya dapat kembali digelar dengan meriah.

Di Helo, tagar #CobainKembangApi17an merangkum berbagai keseruan komunitas saat merayakan HUT RI di daerah masing-masing. Mulai dari swafoto penuh ekspresi yang diunggah dengan pakaian merah putih, video aktivitas warga saat bahu-membahu mendekor acara HUT RI ke-77, hingga berbagai postingan keseruan lainnya saat mengikuti lomba 17 Agustusan di lingkungan mereka.

  1. Berbagi Pengetahuan Umum Seputar Indonesia di #AsahOtak17an 

Selain menyemarakkan HUT RI yang ke-77 lewat berbagai lomba dan aktivitas seru, Helo juga mengajak para penggunanya untuk mengasah ilmu pengetahuan umum seputar Indonesia lewat tagar #AsahOtak17an. Untuk mengikuti tantangan tersebut, pengguna Helo dapat mencoba secara langsung special effect yang tersedia secara in-app pada platform Helo.

Tak hanya mengajak komunitas Helo untuk mengetes ilmu pengetahuan umum seputar Indonesia, lewat unggahan konten dengan #AsahOtak17an, para pengguna Helo juga diberikan kesempatan untuk menceritakan sejarah dan cerita menarik mereka saat mengabadikan momennya di tempat-tempat bersejarah di Indonesia.

  1. Mengajak Komunitas untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan  
Baca juga  Adaptasi Dari Novel, Film Antologi Rasa Siap Tayang Di Hari Valentine.

Perjuangan para pahlawan terdahulu dalam usahanya mengobarkan bendera merah putih sudah sepatutnya untuk terus kita kenang. Ada banyak cara untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang berhasil membawa Indonesia menuju kemerdekaan 77 tahun lalu.

Untuk itu, Helo ingin mengajak para pengguna di seluruh Indonesia untuk bersama mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil mengibarkan sang saka merah putih ini secara virtual. Tagar #TerimaKasihPahlawanku pun menjadi wadah bagi pengguna Helo yang ingin berbagi tentang sejarah perjuangan, menyebarkan cerita inspirasi, serta kutipan motivasi dari para pahlawan untuk menyebarkan semangat merah putih kepada pengguna lainnya.

  1. Sorot Ragam Budaya dan Bahasa Melalui #CintaBahasaDaerah 

Indonesia terkenal akan keberagamannya. Mulai dari adat istiadat, budaya, suku, hingga bahasa sehari-hari yang digunakan. Dari sisi Barat hingga Timur Indonesia, tersebar begitu banyak keunikan bahasa daerah yang digunakan dan tentunya dengan logat khas yang memperkuat karakter dari daerah tersebut.

Lewat #CintaBahasaDaerah, Helo ingin mengajak para penggunanya untuk memperkenalkan bahasa daerah yang menjadi ciri khas daerah asal mereka kepada pengguna Helo yang lebih luas. Jenis konten yang diunggah pun ada bermacam-macam, mulai dari percakapan sehari-hari, lagu, puisi, ataupun gurauan yang sudah sangat melekat dengan jati diri daerahnya. Dari tagar ini, kita pun mengetahui berbagai macam keunikan yang Indonesia miliki dari segi bahasa yang digunakan.

Baca juga  Kredit Pintar Rayakan 4 Tahun nya, Juga Berkomitmen Guna Perluas Inklusi dan Literasi Keuangan Bagi Masyarakat

“Helo ingin mengajak masyarakat Indonesia terus menunjukkan kebanggaannya terhadap tanah air, Indonesia, melalui konten yang positif, edukatif, dan kreatif di Helo. Itulah mengapa kami menyediakan berbagai macam efek visual, tagar, dan tantangan yang dapat disemarakkan oleh para pengguna Helo di kampanye #TujuhBelasandiHelo. Kami sangat senang dapat menjadi wadah yang positif bagi komunitas Helo untuk saling terhubung, merayakan, dan membagikan momen-momen spesial, khususnya dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun,” kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.

Selain mengajak pengguna dalam mengabadikan momen spesial dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77, Helo juga mengajak pengguna untuk ikut dalam Tantangan #TujuhBelasanDiHelo yang telah dimulai sejak 10 Agustus hingga 17 Agustus mendatang. Dalam tantangan ini, pengguna dapat mengunggah konten atau postingan sesuai topik pilihan teratas di antaranya #CantiknyaIndonesia, #CobainKembangApi17an, #AsahOtak17an, #TerimaKasihPahlawanku, serta #CintaBahasaDaerah. Para pengguna dengan unggahan paling kreatif berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah jutaan rupiah!