Mike Novogratz Berbagi Cuitan di Twitter Tentang Kejadian UST dan LUNA

Mike Novogratz Berbagi Cuitan di Twitter Tentang Kejadian UST dan LUNA

Seremonia.id – Mike Novogratz, pendiri dan CEO bank pedagang kripto Galaxy Digital (GLXY.TO), pada hari Rabu memposting surat publik yang menjelaskan perspektifnya tentang terjunnya LUNA dan UST.

“After much thought, it’s time to talk about the last week and, more importantly, the weeks ahead,”

Artinya adalah “Setelah banyak berpikir, inilah waktunya untuk membicarakan minggu lalu dan, yang lebih penting, minggu-minggu mendatang,” kata Novogratz, kembali ke Twitter untuk pertama kalinya dalam 10 hari.

Tautan tweet ke thread yang lebih panjang di mana Novogratz mengingatkan pembaca bahwa itu telah menjadi “latar belakang makro brutal” untuk semua aset berisiko pada tahun 2022, dengan sejumlah saham pertumbuhan turun 50% -70%, aset crypto inti seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) turun hampir 60%, dan Altcoin lebih rendah rata-rata 80% dari harga tertinggi sepanjang masa.

Bank sentral, katanya, mematikan keran moneter yang berkontribusi pada gelembung likuiditas besar-besaran.

Novogratz: “This macro backdrop put pressure on luna and the reserves held to back UST. UST’s growth had exploded from the 18% yield offered in the Anchor protocol, which eventually overwhelmed other uses of the Terra blockchain. The downward pressure on reserve assets coupled with UST withdrawals, triggered a stress scenario akin to a ‘run on the bank.”

Yang artinya adalah “Latar belakang makro ini memberi tekanan pada LUNA dan cadangan menahan UST. Pertumbuhan UST telah meledak dari hasil 18% yang ditawarkan dalam protokol Anchor, yang akhirnya membanjiri penggunaan lain dari blockchain Terra. Tekanan ke bawah pada aset cadangan digabungkan dengan penarikan UST, memicu skenario stres yang mirip dengan ‘berlari di bank.'”

“Flash-crash” di Terra dan UST, kata Novogratz, memperkuat – antara lain – kebutuhan untuk mengambil keuntungan di sepanjang jalan.

Sementara tetap sangat bullish pada prospek crypto, Novogratz mengatakan bahwa mereka yang berharap untuk titik “V” di pasar kemungkinan akan kecewa.

“It will take restructuring, a redemption cycle, consolidation and renewed confidence in crypto. Crypto moves in cycles, and we just witnessed a big one.”

Artinya adalah “Ini akan membutuhkan restrukturisasi, siklus penebusan, konsolidasi, dan kepercayaan baru pada crypto. Crypto bergerak dalam siklus, dan kami baru saja menyaksikan yang besar.” tulisnya.