Jembatan Batang Ambruk, Perekonomian Dua Desa di Ngadirojo Ini Terganggu

126

Pacitan, 18 November 2017 – Kondisi jembatan Batang yang menghubungkan dua desa mengalami ambruk akibat diterjang air sungai yang sangat deras

Akibat terus diterjang derasnya air Sungai Batang , jembatan penghubung Desa Wonodadi Wetan , dengan Desa Bogoharjo Kecamatan Ngadrijo Kabupaten Pacitan ambruk.  Akibatnya, akses ke dua desa tersebut saat ini putus.

Sungai Batang sejak pukul 19.00 WIB terus mengalami peningkatan. Sehingga, pondasi jembatan yang sebelumnya mengalami longsor dan membuat jembatan nyaris ambruk, kini sudah benar-benar ambruk setelah diterjang air sungai. “Karena arus sungai hingga malam terus bertambah, akhirnya jembatan ini ambruk dan memutus akses warga di sini” pada hari sabtu 18 November 2017.

Selain memutus perekonomian di dua desa, akibat ambruknya jembatan ini sudah di pastikan akses anak anak menuju sekolah juga lumpuh.

“Jembatan ini sangat vital sekali bagi warga di dua desa. Dengan kejadian ini, aktifitas maupun perekonomian jelas sangat terganggu,” kini warga masyarakat hanya bisa pasrah dan mengharap pemerintah segera memperbaiki jembatan yang menghubungkan akses dua desa ini.