HP Inc. hadirkan akses inovasi lebih mudah dengan pengalaman online yang ditingkatkan untuk konsumen Indonesia

92

Jakarta, 23 Juli 2020 – HP Inc. hari ini mengumumkan perkembangan kolaborasinya dengan Tokopedia untuk memungkinkan akses lebih cepat dan nyaman bagi para pelajar dan pelaku UKM di Indonesia.

HP berupaya mendorong digitalisasi mitra UKM, serta menambahkan jajaran inovasi PC dan printer yang ditawarkan di Tokopedia dengan bundel laptop seri HP Laptop 14-CF2019TU.

Upaya tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja online lebih baik bagi pelaku UKM dan pelajar yang membutuhkan perangkat teknologi untuk meningkatkan pengalaman bekerja dan proses pembelajaran di rumah.

 

 

“Preferensi cara belanja pelaku UKM dan pelajar di Indonesia telah berubah, dan kami di HP bertanggung jawab untuk memberikan inovasi yang dapat membantu mereka beradaptasi dan berkembang,” kata Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc. “Kolaborasi kami dengan e-commerce lokal terkemuka seperti Tokopedia adalah bagian dari transformasi bisnis kami yang berkesinambungan, guna memenuhi kebutuhan mitra dan pelanggan kami melalui platform online dan offline, selagi memenuhi kebutuhan mereka terhadap perangkat inovatif, berkinerja tinggi dan terhubung yang mendukung mereka sehari-hari, baik untuk belajar maupun bekerja.”

Para pelajar di Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan dalam belajar dari rumah, beberapa di antaranya adalah kurangnya bimbingan dari guru, internet yang tidak stabil dan tidak memiliki perangkat memadai untuk membantu mereka belajar. Di saat bersamaan, tercatat 1 juta orang Indonesia bekerja dari rumah di Jakarta, dan semakin banyak menghabiskan waktunya untuk konferensi video. Berdasarkan tren pembelajaran dan bekerja dari rumah saat ini, HP memahami kian meningkatnya kebutuhan akan perangkat inovatif guna membantu konsumen tetap produktif di rumah.

 

 

Kini tersedia di toko resmi HP di Tokopedia, HP Laptop 14-CF2019TU terbaru yang ditenagai prosesor Intel® Celeron® N4020 dengan desain sasis tipis, backlit keyboard, penyimpanan SSD 256GB, dan RAM 4GB. Laptop ini hadir dengan Microsoft Office Home and Student 2019, menawarkan kinerja tahan lama, disertai garansi produk 2 tahun, dan wireless mouse gratis senilai Rp150.000. Dalam peluncuran eksklusif ini, HP juga memberikan secara cuma-cuma antivirus McAfee senilai Rp250.000, serta gratis ongkos kirim hingga Rp100.000 ke seluruh Indonesia untuk semua opsi yang tersedia.

Senior Lead Category Development (Electronics) Tokopedia, Marcos Barata, mengatakan, “Kolaborasi antara Tokopedia dengan HP Inc. adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membantu masyarakat Indonesia, mulai dari pelaku UMKM, UKM hingga pelajar, dalam memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah di tengah pandemi. Kami berharap dengan mendukung produktivitas kerja dan kontinuitas pendidikan masyarakat melalui teknologi, upaya kolaboratif ini juga dapat mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia.”

Pelajar yang saat ini belajar dari rumah dapat mengunjungi HP Print, Play & Learn, platform online gratis dengan kegiatan kerajinan terkurasi yang cocok untuk usia 2 hingga 12 tahun. Anak-anak dan pendidik, orang tua maupun guru, dapat mencoba berbagai kegiatan kerajinan tangan yang menyenangkan, labirin, menggambar dot-ke-dot, dan banyak teka-teki lainnya dengan printer HP mereka. Pelajar yang lebih dewasa juga dapat mengunjungi HP LIFE, yang menawarkan berbagai kursus belajar online mandiri gratis untuk berbagai topik termasuk pemasaran, memulai bisnis dan akuntansi dan keuangan.

 

 

HP juga melanjutkan dukungannya terhadap pelaku UKM di Indonesia dengan menyertakan 16 mitra online resmi yang membantu membawa inovasi HP lebih dekat ke sesama pelaku UKM dan konsumen di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi, Jawa Barat, dan Jabodetabek. Dengan dukungan dari HP dan Tokopedia, para mitra SMB ini akan memiliki kesempatan untuk mengambil manfaat dari keahlian, investasi bersama dan bimbingan untuk mempercepat bisnis mereka di platform online dan offline selagi memastikan keberlanjutan bisnis dalam ritel omnichannel. Pelaku UKM yang sedang beradaptasi dan bertahan pada masa ini juga dapat mengunjungi HP for Business, sebuah platform yang menyediakan inovasi, solusi, dan tips seputar cara efektif dan efisien bekerja dari rumah.

Untuk bantuan tentang pertanyaan teknis, HP Support tersedia di WhatsApp dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00, dan kunjungi http://hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, pelacak pusat layanan, pemeriksaan garansi, layanan pemesanan, dan video dukungan. Layanan diberikan di 12 pusat layanan dan 102 titik layanan di seluruh Indonesia.

 

 

Harga dan Ketersediaan

Toko resmi HP di Tokopedia menawarkan berbagai PC, printer, supplies, dan aksesoris yang tepercaya juga aman. Jajaran inovasi yang tersedia termasuk seri laptop HP ENVY, HP Pavilion dan HP 14 beserta aksesoris, printer HP Smart Tank, tinta dan toner asli HP. Seluruh PC HP sudah disertai garansi produk 2 tahun. Konsumen dapat memperpanjang garansi menjadi 3 tahun dengan tambahan biaya sebesar Rp199.000. Kunjungi www.tokopedia.com/hp untuk informasi lebih lanjut tentang portofolio kami.

Berikut promosi khusus untuk pelaku UKM dan pelajar:

  • Dari 21 Juli hingga 30 September 2020, promosi HP Laptop 14-CF2019TU seharga Rp4.499.000 sudah termasuk garansi produk 2 tahun gratis dan wireless mouse HP senilai Rp150.000, Tersedia antivirus McAfee senilai Rp250.000 dan ongkos kirim gratis hingga Rp100.000 ke seluruh Indonesia untuk semua opsi pengiriman yang tersedia secara eksklusif di Tokopedia bagi 250 pembelian pertama.
  • Dari 22 Juli 2020, promosi HP X Intel menawarkan diskon hingga Rp750.000 dan cashback hingga Rp500.000, serta garansi produk 2 tahun. Tersedia tambahan 1 tahun garansi produk, terbatas untuk produk HP tipe tertentu, di antaranya laptop HP ENVY, HP 14 dan HP Pavilion x360.
  • Dari 27 Juli 2020, juga tersedia promosi bundel HP Laptop 14-CF2019TU dan HP DeskJet 2622 secara eksklusif di Tokopedia dengan harga Rp5.129.000.

 

Cari tahu lebih lanjut tentang HP dan kegiatan serta promosi mendatang kami di HP Store Indonesia, akun Instagram @HP Indonesia dan Facebook HP Indonesia.

Lion Air Group, BPSDM PUPR, HP Inc., Vivo, Motivational Video, Inspirational Video