Kerjasama Rapid Test Covid-19 Lion Air Group dan Dompet Dhuafa “Telah Menjangkau Wilayah DEPOK”

Depok – 23 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) terus mengembangkan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)), dengan memperluas area Jawa Barrat (Jabar), efektif Kamis (23/ 07) tersedia di Depok. Dengan demikian, total dari kerjasama ini sudah menjangkau 22 titik layanan lokasi di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia.

 

Lion Air Group bekerjasama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19, yang berlokasi strategis. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

Rumah Sakit Meilia

Jalan Alternatif Cibubur No.KM.1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454

Waktu pelayanan: setiap hari 24 jam

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  “Bersama Rayakan Kemenangan” - Kampanye Vivo untuk Hari Raya

 

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan,  sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Lion Air Group bersama jaringan Dompet Dhuafa bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta (HLP) dan bandar udara sekitar.

 

Tersedianya jadwal penerbangan domestik Lion Air Group di bandar udara tersebut akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi tujuan ke Banda Aceh, Meulaboh, Silangit, Medan-Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Dumai, Batam, Tanjung Pinang, Natuna, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lubuk Linggau, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Pontianak, Ketapang, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Berau, Tarakan, Nunukan, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Tambolaka, Waingapu, Kupang, Makassar, Mamuju, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Luwuk, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Labuha, Ambon, Sorong, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota lainnya.

Baca juga  Menlu RI Akan Hadiri Pertemuan Menteri ASEAN dan Mitra Wicara ASEAN

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (22/ 07) tersedia 63 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, serta tengah mempersiapkan di Kulonprogo dan kota atau daerah lainnya.

 

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

 

Baca juga  FTI UKDW Yogyakarta Adakan Pelatihan Penggunaan Android bagi Masyarakat Penyandang Disabilitas

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Lion Air Group, BPSDM PUPR, HP Inc., Vivo, Motivational Video, Inspirational Video