DANA Berhasil Raih Dua Penghargaan di Ajang IDC Future Enterprise Awards 2021

Jakarta, 13 Oktober 2021 – Komitmen dompet digital DANA dalam menjadikan teknologi finansial kian inklusif kembali mendapat pengakuan lembaga internasional. Kali ini, DANA sukses membawa pulang dua penghargaan dalam ajang IDC Future Enterprise Awards 2021, yaitu kategori “Best in Future of Trust” dan “Best in Future of Industry Ecosystem”. Dua penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan DANA dalam mengusung teknologi open platform sebagai enabler bagi ekosistem, serta atas upayanya untuk selalu mengedepankan kepercayaan dan pengalaman pengguna.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada lebih dari 80 juta pengguna dan mitra yang telah mempercayakan DANA sebagai dompet digital pilihannya. Ini sekaligus membuktikan visi kami untuk menjadi enabler dalam ekosistem dan jembatan bagi ekosistem ekonomi. Sebagai dompet digital yang mengusung open platform, DANA akan terus melanjutkan kolaborasinya dengan beragam ekosistem guna menjadikan teknologi finansial semakin inklusif,” kata Norman Sasono, Chief of Technology Officer DANA.

IDC Future Enterprise Awards adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh International Data Corporation (IDC), penyedia layanan market intelligence, layanan konsultasi, dan events teknologi informasi yang beroperasi secara global. Semula penghargaan ini bernama IDC Digital Transformation Awards, namun pada penyelenggaraan kelima tahun ini diubah menjadi IDC Future Enterprise Awards untuk merepresentasikan dunia yang terus berkembang.

Penghargaan Best in Future Trust adalah penghargaan kepada perusahaan/organisasi yang mampu menjaga kepercayaan di tengah kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Keberhasilan DANA meraih penaghargaan Best in Future Trust tidak lepas dari beragam inisiatif dan upaya DANA untuk mengedepankan kepercayaan pengguna lewat tiga pilarnya yaitu trusted, friendly, dan accessible.

Lewat teknologi terdepannya, DANA dinilai berhasil membangun kepercayaan terhadap pengguna dengan memberikan perlindungan berlapis untuk menjamin kenyamanan bertransaksi digital. Misalnya, dengan menggunakan risk engine yang mampu memberikan deteksi dini dari situasi yang mengancam, kemudian teknologi DANA VIZ untuk menjaga data dan transaksi pengguna lewat verifikasi wajah, hingga secara berkala memperbarui ISO.

Sementara kategori Best in Future of Industry Ecosystems diberikan kepada perusahaan yang mampu menghasilkan nilai lebih melalui partisipasinya dalam membangun ekonomi digital. Hal ini termasuk kemunculan model bisnis yang baru yang dipengaruhi oleh permintaan konsumen dan cara beroperasi perusahaan guna mengakeselerasi terciptanya ekosistem digital yang inovatif, serta memanfaatkan platform perangkat lunak yang mampu mempercepat perusahaan maupun ekosistem di sekitarnya.

Dalam kategori ini, DANA dinilai mampu membuktikan kemudahan yang ditawarkan dengan menjadi dompet digital berkonsep open platform yang menjadi enabler untuk seluruh ekosistem ekonomi digital. Salah satu bukti nyata adalah DANA menghadirkan Merchant Self-Service portal guna memudahkan pelaku bisnis di berbagai skala untuk mengatur promonya.