Apresiasi Sentra Vaksinasi Covid-19, Gotong Royong Jadi Pecut Percepatan Vaksinasi

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris mengapresiasi langkah Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group untuk membuka sentra vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara. Dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi pecut untuk menciptakan gotong royong dalam percepatan pencapaian target vaksinasi di Indonesia.

“Tentunya kita sadari bersama dengan kehadiran vaksinasi massal ini dapat memberikan perlindungan efektif bagi masyarakat sekitar. Sehingga bisa menjadi pecut agar kita tetap terus bergotong royong dan bekerja keras untuk pencapaian target 100 persen vaksinasi,” ungkap Charles di sela-sela mendampingi Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Kamis (2/9/2021).

Selama mengamati kegiatan vaksinasi tersebut, Charles menilai animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, rencananya sentra vaksin tersebut akan melayani 7.500 peserta vaksinasi selama 3 hari ke depan. Ke depannya, ia ingin agar setiap anggota DPR berperan dalam menggalakan semangat gotong royong untuk mempercepat setiap tahapan proses vaksinasi masyarakat di Indonesia.

“Kami harap DPR RI menjadi bagian yang signifikan dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. Sebelumnya Ibu (Ketua DPR RI) sudah menyampaikan kita harus bergotong royong dengan menjalin kerja sama dengan daerah yang belum mencapai target vaksinasi,” pungkas wakil rakyat dari Fraksi PDI-Perjuangan tersebut. (ts/sf)