AMD Memperkenalkan Radeon™ Pro WX 8200 pada Gelaran SIGGRAPH 2018: Menghadirkan Performa Grafis Workstation Terbaik di Dunia dengan Harga di Bawah $1,000

71

SIGGRAPH, VANCOUVER, British Columbia, Kanada — 12 Agustus, 2018 — AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan produk baru berperforma tinggi untuk jajaran grafis kelas workstation, Radeon™ Pro WX, yaitu kartu grafis AMD Radeon™ Pro WX 8200 graphics card, memberikan performa grafis kelas workstation terbaik di dunia dengan harga di bawah $1,000i untuk visualisasi real time, virtual reality (VR), dan rendering photorealistic. AMD juga menunjukkan update besar untuk Radeon™ ProRender dan sebuah aliansi baru dengan Vancouver Film School, memampukan generasi kreator selanjutnya untuk merealisasikan visi VFX mereka melalui kekuatan grafis Radeon™ Pro.

Kartu grafis AMD Radeon™ Pro WX 8200 baru yang diperkuat memampukan profesional untuk mempercepat proses desain dan rendering dengan mudah. Kartu grafis ini adalah kartu grafis ideal untuk beban kerja desain dan fabrikasi, media dan entertainment, dan arsitektur, enjinering, dan konstruksi (AEC) pada setiap tahap pengembangan produk.

“Para profesional dapat mengeluarkan seluruh kreativitas mereka dengan arsitektur[i] Vega yang menjadi pusat dari kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200,” ujar Ogi Brkic, General Manager of Radeon Pro, AMD. “Kartu grafis workstation baru yang kuat ini memperkuat para kreator untuk meningkatkan kolaborasi di antara tim-tim yang berjauhan dengan VR, menciptakan pengalaman sinematik baru yang menarik dan memvisualisasikan kreasi mereka dengan mudah, kesemuanya didapatkan pada harga yang menakjubkan.”

Berdasarkan pada arsitektur GPUterdepan dari “Vega” dengan pemrosesan FinFET 14nm, kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200 menawarkan performa yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai model yang terus menerus bertambah besar dan kompleks pada seluruh alur visualisasi desain. Dengan sertifikasi yang terencana untuk banyak aplikasi-aplikasi paling populer masa kini – termasuk Adobe® CC, Dassault Systemes® SOLIDWORKS®, Autodesk® 3ds Max®, Revit®, dan lain sebagainya – kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200 ideal untuk beban kerja seperti visualisasi real time, render berbasis fisik, dan VR.

Set Fitur Lanjutan

Kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200 dilengkapi dengan fitur-fitur dan teknologi lanjutan yang dirancang untuk profesional, termasuk:

  • High Bandwidth Cache Controller (HBCC): Sistem memori mutakhir dari kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200 menghilangkan pembatasan kapasitas dari memori GPU tradisional, membuat para kreator dan designer dapat bekerja dengan model dan aset yang jauh lebih besar dan mendetil secara real time.
  • Enhanced Pixel Engine:Arsitektur GPU “Vega” meningkatkan engine pixel yang memampukan para kreator membangun dunia yang lebih kompleks tanpa mengkhawatirkan batasan-batasan dari GPU, meningkatkan efisiensi dengan mengelompokkan pekerjaan yang berkaitan ke dalam cache lokal GPU untuk memprosesnya secara bersamaan. Teknologi “shade once” yang baru memastikan hanya pixel yang terlihat pada gambaran akhir yang diberikan shade.
  • Error Correcting Code (ECC) Memory[ii]: Membantu memastikan akurasi dari komputasi dengan membetulkan kesalahan bit tunggal maupun ganda yang dihasilkan dari radiasi latar belakang yang secara alami terjadi.

Kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200 juga menghadirkan Prosesor Keamanan AMD [iii] khusus, yang menciptakan sebuah “dunia virtual yang aman” di dalam GPU. Pekerjaan-pekerjaan yang sensitif terhadap IP dijalankan pada Prosesor Keamanan AMD, melindungi pemrosesan dan penyimpanan data yang sensitif dan aplikasi yang terpercaya. Fitur ini juga mengamankan integritas dan kerahasiaan dari sumber daya utama, seperti tatap muka pengguna dan aset-aset penyedia layanan.

Kartu grafis Radeon™ Pro WX 8200 akan tersedia untuk dipesan di Newegg pada 13 Agustus, dengan ketersediaan langsung diharapkan pada awal September dan dengan harga mulai dari $999 USD. Kartu grafis seri Radeon Pro WX hadir dilengkapi dengan driver Radeon™ Pro Software untuk Enterprise – yang menurut QA Consultants, “driver paling stabil di industri ini”[iv] – juga sebuah garansi terbatas selama tiga tahun dan garansi terbatas opsional selama tujuh tahun pada versi retail. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Software Radeon Pro™ Software untuk Enterprise 18.Q3 terbaru, silakan kunjungi laman ini.

Radeon ProRender

AMD juga memperkenalkan berbagai plug-in baru untuk Radeon™ProRender, engine rendering berbasi fisikal berperforma baru dari AMD yang memampukan desainer CAD dan seniman 3D untuk merender secara cepat dan mudah. Para pengguna sekarang mendapatkan akses gratis berbagai plug-in baru untuk:

  • PTC Creo: Memampukan para desainer dan enjinir untuk dengan cepat dan mudah menciptakan visualisasi yang dirender secara luar biasa dari produk-produk mereka dan sekarang tersedia dalam versi beta.
  • Pixar USD viewport: Bagi pengembang yang membangun sebuah viewport USD Hydra untuk aplikasi mereka, plug-in USD yang baru tersedia pada GitHub yang meningkatkan rendering path-traced untuk pratinjau viewport yang akurat.

Fitur-fitur dan peningkatan-peningkatan baru juga sudah ditambahkan ke dalam plug-in-plug-in yang sudah ada, termasuk dukungan untuk Autodesk®3ds Max 2019, kamera motion blur dan banyak lagi.

Dukungan untuk generasi kreator selanjutnya di Vancouver Film School

AMD juga mengumumkan terbentuknya aliansi baru dengan The Vancouver Film School (VFS) untuk membuka sebuah lab inovasi baru dan pusat komunitas profesional VFX Vancouver. Ditenagai oleh teknologi Radeon™ Pro dan Ryzen™, Lab Kreator AMD akan menginspirasi komunitas teknologi kreatif dan memajukan bidang VFX, desain video game, dan pengembangan virtual dan augmented reality.

Dibangung di jantung kampus pusat kota VFS yang bersampingan dengan pusat produksi dan pengembang digital kota Vancouver, lab Kreator AMD menawarkan ruang kerja terbuka bagi para murid, seniman, dan profesional grafis komputer untuk menjelajahi dan berkreasi menggunakan teknologi paling mutakhir di industri ini. Lab Kreator AMD menghadirkan workstation bertenaga berbasis AMD, memberikan performa luar biasa untuk mengurangi waktu memuat dan merender, mendukung para murid dan profesional untuk mengejar visi terliar mereka dan berkreasi tanpa batasan teknologi.

Memamerkan teknologi grafis masa depan di gelaran SIGGRAPH

Bersama dengan pengumuman Radeon™ Pro pada hari ini, di gelaran SIGGRAPH AMD juga memamerkan prosesor desktop AMD Ryzen™ Threadripper™ generasi kedua, yang dirancang untuk para konten kreator profesional, pengembang, dan antusias hardware. Di Booth #1101 ruang pameran SIGGRAPH, AMD akan memamerkan prosesor desktop AMD Ryzen™ Threadripper™ generasi kedua bersama dengan rangkaian demonstrasi teknologi mutakhir, termasuk:

  • Rendering AI: Machine learning dengan ROCm AMD dan GPU-GPU seri Radeon™ Pro WX dapat melibas waktu merender tanpa mengorbankan kualitas.
  • Viewport Raytracing Real time: Teknologi aplikasi viewport generasi selanjutnya membawa kualitas ray-tracing real time ke dalam jendela pengeditan aplikasi DCC dan CAD.
  • Cloud ProRender: Para pengguna AMD Radeon™ ProRender dapat memperluas kapasitas dan kekuatan render mereka dengan melakukan rendering di cloud.
  • PIX pada Windows dari Microsoft®: PIX adalah perangkat penyesuaian dan debugging performa bagi para pengembang untuk menganalisa game DirectX® 12 pada Windows.

Sebagai tambahan, Blackmagic Design akan memamerkan eGPU berperforma tinggi baru mereka di Booth $1417, menghadirkan kartu grafis built-in AMD Radeon™ Pro 580. Dirancang dalam kolaborasi dengan Apple dan dibuat untuk notebook Apple® MacBook Pro®, eGPU Blackmagic dioptimalkan untuk video dan grafis profesional, seperti yang digunakan pada software DaVinci Resolve, gaming 3D dan paket VR.