Beasiswa BSI Scholarship Pelajar 2024 Telah Dibuka, Daftarkan Dirimu Segera!

BSI Maslahat kembali membuka program beasiswa pendidikan yang diperuntukan bagi pelajar kelas 11 SMA/SMK/Sederajat berprestasi di seluruh Indonesia. BSI Scholarship Pelajar merupakan program yang diinisiasi oleh BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia.

Jakarta, 22 Mei – BSI Maslahat kembali membuka program beasiswa pendidikan yang diperuntukan bagi pelajar kelas 11 SMA/SMK/Sederajat berprestasi di seluruh Indonesia. BSI Scholarship Pelajar merupakan program yang diinisiasi oleh BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia.

Rusdi Musa Ishak Direktur Empowerment and Education BSI Maslahat berharap dengan adanya program ini dapat membentuk peserta didik yang memiliki akidah dan akhlak yang baik serta motivasi dalam membangun prestasi baik akademik maupun non akademik.

Read More

β€œProgram ini juga akan membantu awardee atau penerima manfaat terpilih dalam meningkatkan motivasi dan kemampuan untuk mencapai prestasi pelajar di tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” kata Rusdi. 

Apabila awardee dinyatakan lolos ke 10 perguruan tinggi negeri terbaik, maka awardee akan mendapatkan biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun.

Simak syarat dan ketentuan BSI Scholarship Pelajar berikut!

  1. Kriteria Pendaftaran
  2. Siswa kelas 11 SMA/SMK/ sederajat
  3. Keluarga tidak mampu dibuktikan dengan SKTM / KIP
  4. Rata-rata minimal nilai raport 80
  5. Tekad besar untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui SNBP, SNBT, dan ujian seleksi mandiri
  6. Follow Instagram @bsimaslahat @bsi_scholarship
  1. Persyaratan Dokumen Pendaftaran
    1. KTP/Identitas Diri
    2. Kartu Keluarga
    3. Raport SMA
    4. SKTM yang dikeluarkan oleh pemerintah desa
    5. Foto formal (latar belakang biru atau merah)
    6. KIS/BPJS (jika ada)
    7. Sertifikat Prestasi (jika ada)

Fasilitas Program

Adapun fasilitas dan benefit dari program beasiswa yang akan didapatkan para penerima manfaat:

  1. Bimbingan intensif persiapan SNBT
  2. Pelatihan, tes bakat, training motivasi, dan pengembangan diri lainnya
  3. Uang saku 300ribu/bulan
  4. Networking dengan peserta se-Indonesia
  5. Biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun (Jika lolos di top 10 PTN)

Selain itu hal yang perlu diperhatikan dan dicatat adalah timeline pendaftaran dalam proses seleksi BSI Scholarship Pelajar berikut!

Timeline Pendaftaran

Adapun tanggal-tanggal penting yang harus dicatat supaya tidak terlewat:

  1. Pendaftaran: 17 Mei – 17 Juni 2024
  2. Seleksi Berkas: 18 – 21 Juni 2024
  3. Pengumuman Hasil Seleksi Berkas: 22 Juni 2024
  4. Try Out: 24 Juni 2024
  5. Pengumuman Hasil Try Out: 27 Juni 2024
  6. Tes Psikotes: 1 Juli 2024

Jangan lewatkan kesempatan ini calon Indonesian sharia young leaders! Segera daftarkan dirimu pada link pendaftaran berikut: bit.ly/BSIScholarshipPelajar24. Follow dan ikuti informasi selengkapnya pada akun sosial media @bsimaslahat dan @bsischolarship.

BSI Maslahat adalah lembaga Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Tentang BSI Maslahat

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi bergantilogo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraandengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekahdan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan. 

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajatkehidupan yang lebih baik lagi. 
 

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, SahabatPelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyaiprogram terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care. 

Related posts

Leave a Reply