Sambut Bulan Suci, Seasons City Menggelar Kampung Ramadhan

0 24

Jakarta, Mei 2018 – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, Trade Mall Seasons City menggelar berbagai kegiatan bertemakan ramadhan. Mulai dari bazzar makanan bernama Kampung Takjil, Festival Bedung, Kampung UMKM, hingga pertunjukan musik akustik dan band.

Selain itu juga ada Kampung Bermain Ngabuburit Asik, yang dapat dijadikan tempat anak-anak bermain sambil menunggu saatnya berbuka. Seluruh kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Kampung Ramadhan” ini diadakan mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2018.

General Manager Seasons City, Mualim Wijoyo mengatakan, ini merupakan tahun kedua kegiatan seperti ini dilakukan. “Tahun lalu namanya Kampung Takjil hanya untuk orang mencari berbuka. Karena animo pengunjung tinggi, sekarang kami kembangkan dengan berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan dengan ramadhan,” kata Mualim saat membuka Kampung Ramadhan, Sabtu (12/5).

Sebagai gambaran, saat menggelar Kampung Takjil di tahun lalu, TM Seasons City dikunjungi oleh 40.000-50.000 orang per hari. Bahkan ada satu hari dimana jumlah pengunjungnya melonjak hingga mencapai 147.000 orang.

Dengan semakin banyaknya aktivitas tersebut, diyakini jumlah pengunjung ke Seasons City sepanjang bulan ramadhan tahun ini akan lebih tinggi.

Dalam menggelar Kampung Ramadhan, Seasons City menggandeng UMKM yang ada di Jakarta Barat untuk membuka booth. Seasons City juga menggandeng UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengikuti program OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship) untuk ikut serta membuka booth.

Selain itu, Seasons City juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Amal Sosial.

Mualim mengatakan, Seasons City merupakan satu-satunya mall di Jakarta yang konsisten dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hari-hari besar keagamaan. Mulai dari Idul Fitri, Natal, Imlek, dan lainnya.

“Karena kami sadar bahwa lingkungan kita ini beragam, Bhineka Tunggal Ika, sehingga sudah sepantasnya kita melakukkan aktivitas yang memfasilitasi dan mendukung kegiatan masyarakat,” katanya.

English English Indonesian Indonesian