SISI Berikan Beasiswa untuk Pemenang Kompetisi Ide Kreatif Digital Gresik 2018

0 17

Gresik, Mei 2018 – Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Gresik menggelar final Kompetisi Ide Kreatif Digital 2018. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh dinas KOMINFO Gresik yang diikuti oleh pelajar/mahasiswa di kabupaten Gresik.

Dilansir dari Cakrawala.co, pada Tahun 2017 Kabupaten Gresik menjadi salah satu dari 25 kabupaten/kota se-Indonesia yang terpilih di tahap pertama mendapat penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City oleh KOMINFO.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk mencapai kemajuan di bidang teknologi dan untuk mewujudkan Gresik Smart City, diperlukan adanya partisipasi masyarakat untuk menghasilkan inovasi IT yang dapat membantu menciptakan sistem, dan membantu menanamkan nilai-nilai integritas di masyarakat dan di sektor publik.

Ketua Dewan juri James Tomasouw Founder at Future Entrepreneur Indonesia mengaku bangga dengan lomba Kompetisi Ide Kreatif Digital 2018. Apalagi dengan kreatifitas dan semangat peserta. “Menurut saya, lomba ini adalah yang pertama diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dan belum pernah ada di Indonesia. Apalagi dengan semangat para peserta saat presentasi, mereka sangat argumentative saat mempertahankan proporsalnya. Kiranya Gresik patut untuk menjadi Kabupaten smart city” tandasnya.

Sebagai salah satu perusahaan besar di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) memiliki 2 kantor perwakilan di Kabupaten Gresik. Sementara itu, memiliki misi untuk berkontribusi terhadap pengembangan kualitas SDM di bidang ICT di Indonesia, SISI jelas mendukung penuh kegiatan tersebut.

Pemberian Beasiswa untuk Pemenang
Untuk mendorong tumbuhnya kesadaran dan terbentuknya budaya kreatif dan inovatif masyarakat dalam bidang IT, terutama pada teknologi tepat guna sesuai dengan tujuan kegiatan, SISI memberikan beasiswa kepada 3 pemenang lomba Kompetisi Ide Kreatif Digital 2018.

Lebih dari itu, SISI memiliki harapan besar agar sumber daya manusia di daerah dapat lebih dimaksimalkan dan generasi muda dapat menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang IT dengan baik dan difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Dukungan untuk terciptanya rintisan startup baru dari generasi muda di wilayah Kabupaten Gresik merupakan goals utama. Mengingat saat ini, SISI tengah berfokus dalam penciptaan bisnis-bisnis baru untuk memudahkan masyarakat dalam hal bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

Terjalinnya informasi dan kerjasama yang sinergis antara masyarakat, lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah dan dunia usaha adalah poin yang tepat.

English English Indonesian Indonesian