Melalui Kampanye #RaihMimpi, Marina Kembali Ajak Perempuan Muda Indonesia untuk Bersinar dan Berani Raih Mimpi

0 38

Jakarta, Juni 2018 – Masa depan yang indah ada pada mereka yang berani memiliki mimpi, yang berani menghadapi tantangan, dan keluar dari zona nyaman. Marina sebagai Merek No. 1 Hand & Body Lotion pilihan perempuan Indonesia, melalui Marina Beauty Journey yang telah berjalan sejak tahun 2011 berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan potensi perempuan-perempuan muda Indonesia termasuk generasi milenial melalui rangkaian kegiatan pembekalan yang inspiratif dan menyenangkan.

Berdasarkan penelitian Pew Research Center tahun 2017, perempuan generasi milenial memiliki karakteristik yang ambisius dalam mengejar mimpi-mimpinya. Hal ini dapat terlihat dari tingkat pendidikan masyarakat yang semakin meningkat, dan partisipasi perempuan dalam kegiatan dan aktivitas yang semakin meningkat bahkan pada kegiatan yang minim perempuan; seperti olahraga, pemerintahan, industri kreatif/entrepreneurship dan sebagainya. Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa generasi milenial memiliki perananan dan kesempatan yang besar terutama di era kemajuan teknologi.

Masih di dalam rangkaian Marina Beauty Journey, tahun ini, Marina meluncurkan kampanye #RaihMimpi. Yaitu gerakan inspiratif yang mengajak perempuan muda Indonesia untuk membekali diri dengan kegiatan positif yang menunjang mereka dalam meraih mimpinya. Sebagai salah satu wujud nyata gerakan #RaihMimpi, Marina selalu mendukung perempuan muda Indonesia dengan merangkul 4 perempuan berbakat sebagai Brand Ambassador atau brand representatifnya. Mereka memiliki latar belakang berbeda dalam meraih mimpinya yaitu Vebby Palwinta (aktris & entrepreneur hijab clothing line), Tasya Kamila (penyanyi & peraih beasiswa S2 di Columbia University), Caitlin Halderman (pemain film & model) dan Dellie Threesyadinda (atlet panahan nasional). Rangkaian produk Marina yang telah mengantongi sertifikasi Halal MUI juga menunjukkan dukungannya bagi semua perempuan muda Indonesia termasuk yang ber-hijab, dengan menjadi sponsor dalam peluncuran hijab clothing line “Syahira” milik Brand Ambassador Vebby Palwinta pada Bulan Juni 2018 mendatang.

Melalui produk Marina Hydro Cool Gel Lotion  yang dingin dan diformulasikan khusus agar cepat meresap dan tidak lengket, Marina mendukung perempuan Indonesia tetap nyaman  beraktifitas bahkan saat di luar zona nyaman-nya, seperti saat aktif di luar ruangan dan terpapar sinar UV.

Vebby Palwinta, Aktris-Entrepreneur dan Brand Ambassador Marina mengatakan, “Menggunakan hijab adalah impian dari banyak perempuan, dan ini adalah salah satu langkah untuk keluar dari zona nyamanku selama ini. Banyak tantangan ketika aku sudah menggunakan hijab, salah satunya adalah pakaian yang lebih tertutup. Dengan menggunakan Marina Hydro Cool Gel Lotion, aku merasa bahwa panas dan gerah ketika memakai pakaian yang tertutup tidak lagi menjadi alasan. Sensasi dingin dan formula tidak lengket dari Marina Hydro Cool Gel Lotion benar-benar memberikan kesegaran bagi kulitku untuk beraktivitas seharian”, ujarnya.

Selain Vebby Palwinta, Dellie Threesyadinda, Atlet Panahan Nasional & wakil Indonesia di ASIAN GAMES 2018, sekaligus sebagai Brand Ambassador Marina juga mengatakan, “Sehari-hari kegiatan saya adalah di luar ruangan, di mana saya harus sering berhadapan langsung di bawah terik matahari hingga berjam-jam saat berada di lapangan. Tapi, inilah yang harus saya lakukan dan tekuni jika ingin meraih mimpi untuk mengharumkan nama Indonesia di ASIAN Games 2018 mendatang. Keringat, dan terik matahari sudah pasti menjadi makanan sehari-hari untuk saya. Ketika menggunakan Marina Hydro Cool Gel Lotion, saya merasakan sensasi dingin yang menyegarkan di kulit, dan kandungan UV Protection-nya melindungi kulit dari sinar matahari; sehingga meskipun saya berada di luar ruangan berjam-jam, saya tetap nyaman, dan percaya diri karena kulit cerah dan terlindungi”, jelas Dellie Threesyadinda.

Tasya Kamila, Brand Ambassador Marina yang baru saja merampungkan jenjang S2 di Columbia University Amerika Serikat juga mengatakan, “Banyak perempuan muda Indonesia yang memiliki potensi dan bakat, namun tidak memiliki ruang untuk berkembang karena merasa tidak punya kesempatan. Banyak pula perempuan yang merasa pesimis dengan keadaannya yang terbatas, sehingga takut untuk bermimpi. Padahal, mimpi adalah milik semua perempuan tanpa syarat apapun. Oleh sebab itu, saya sangat setuju dan mendukung kampanye #RaihMimpi yang digagas Marina melalui kegiatan Marina Beauty Journey, di mana perempuan muda Indonesia akan terinspirasi, mendapatakan kesempatan, ruang dan dukungan untuk melangkah dalam meraih mimpinya”.

Jumlah generasi milenial Indonesia tahun 2020 akan berada di angka 35%, di mana berdasarkan penelitian Alvara Research Center tahun 2017 silam, generasi milenial ini akan berada pada puncak keemasan kehidupan mereka baik dari sisi kehidupan pribadi maupun kehidupan masyarakat.

Oleh sebab itu, Melani Dwi Astuti, GM Brand Communication & Content Strategy  Cosmetics & Consumers mengatakan bahwa, “Marina sebagai salah satu brand unggulan dari Tempo Scan Group telah lama berkomitmen dan menyadari pentingnya untuk memberi dukungan serta kontribusi nyata agar perempuan muda Indonesia berani menghadapi tantangan & keluar dari zona nyaman sehingga dapat bersinar. Kami berharap, banyak perempuan muda Indonesia terinspirasi dengan kampanye #RaihMimpi sehingga dapat mengembangkan diri dan terus berusaha meraih mimpinya salah satunya melalui kegiatan Marina Beauty Journey”.

Kesempatan untuk #RaihMimpi ini terbuka untuk seluruh perempuan Indonesia, informasi mengenai rangkaian kegiatan Marina Beauty Journey dapat dilihat pada website Marina www.sahabatmarina.com.

English English Indonesian Indonesian