Liam Payne Dikecam Karena Diduga Mengejek Kesuksesan BTS

Seremonia.id – Mantan anggota One Direction, Liam Payne, menerima kritik karena membuat pernyataan diskriminatif terhadap popularitas Kpop.

Dalam podcast “Impulsive with Logan Paul”, Liam Payne hadir sebagai bintang tamu dan bebas membahas cerita di balik One Direction, termasuk kontroversi Zayn Malik dan Gigi Hadid.

Dilansir dari KBIZoom, penyanyi itu juga memicu kontroversi karena melemparkan tuduhan pada Justin Bieber dan membuat komentar mengejek tentang artis lain, termasuk boy grup Kpop tertentu.

Secara khusus, Logan Paul berkomentar bahwa Liam Payne telah menjadi “bagian dari One Direction, mungkin boy band terbesar sepanjang masa dan belum direplikasi… selain Kpop.”

Yang ditanggapi Liam Payne, “Saya pikir beberapa band Kpop telah menghidupkan kembali hal itu. Maksud saya jelas, kami memiliki 5 Seconds Of Summer juga, itu cukup berhasil.”

Meskipun keduanya tidak pernah menyebut BTS, kata-katanya sedikit menyenggol ARMY (penggemar BTS) dengan cara yang salah, yang membalas dengan mengatakan bahwa BTS saat ini, lebih besar dari One Direction, dan bukan hanya “Hal Kpop”.

Para penggemar ini juga mengangkat berbagai pencapaian BTS dan menyatakan ketidakpuasan mereka bahwa grup itu diremehkan.

Selain itu, episode podcast “Impulsive with Logan Paul” ini, diadakan pada saat yang sama saat BTS memberikan pidato tentang ‘Kebencian terhadap orang Asia’ di Gedung Putih, yang mengarah pada keyakinan bahwa komentar Liam dan Logan mungkin diskriminatif. Untuk saat ini, pernyataan keduanya masih mendapat kecaman dari penggemar Kpop, terutama ARMY.