Ajang The 4th Anniversary Development Forum of the 21th Century Maritime Silk Road Initiative dan the 5th CMEC Brand Promotion Conference diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia

[974][265]
Menampilkan berbagai diskusi tentang masa depan Program Jalur Sutera Maritim Abad Ke-21 (21th Century Maritime Silk Road Initiative), mewujudkan komunitas dengan masa depan bersama

KUALA LUMPUR, Malaysia, Ajang the 4th Anniversary Development Forum of 21th Century Maritime Silk Road Initiative dan the 5th CMEC Brand Promotion Conference, diselenggarakan China Machinery Engineering Corporation (CMEC) dan Peking University, berlangsung pada 27 Oktober 2017.

Sejumlah tamu penting menyampaikan pidato dalam acara tersebut, termasuk Deputy Minister of Science, Technology and Innovation (Malaysia) YB Datuk Wira Dr. Abu Bakar Mohamad Diah, Vice President, Malaysia-China Chamber of Commerce (MCCC) Kerk Loong Sing dan Minister of City Planning and Water Supply (Sri Lanka) Rauff Hakeem dan mantan Duta Besar Malaysia untuk Tiongkok. Beberapa pejabat utama Electricite du Laos (EDL) menyampaikan pidato mewakili para pelanggan CMEC di luar Tiongkok. Sebagai bukti dari dukungan besar pemerintah Tiongkok, Economic and Commercial Counsellor dari Kedutaan Besar Tiongkok di Malaysia, Shi Ziming, turut hadir. Acara ini menghadirkan lebih dari 300 perwakilan dari 17 negara dan wilayah di dunia, termasuk Bangladesh, Kamboja, IndonesiaLaosMalaysia, Maladewa, Myanmar, Singapura, Sri Lanka dan Thailand. Para pejabat seperti Deputy Minister of Housing and Infrastructure(Maladewa) Maumoon Abdulsamad, termasuk di antara perwakilan pejabat pemerintahan. Selain itu, ada juga hadirin dari utusan asosiasi industri, peneliti terkemuka dari lembaga kajian terdepan serta perwakilan komunitas industri dan bisnis di berbagai negara yang menjadi target program ini. President, CMEC, Zhang Chun menyampaikan pidato bertemakan “CMEC-Your Partner for Success” dan mengambil bagian dalam beberapa pertemuan dan seminar bisnis selama acara berlangsung.

Several important guests, including Malaysia-China Friendship Association president Dato Abdul Majid Khan (fourth from left, back row) and CMEC president Zhang Chun (fifth from left, back row), witness the signing of a cooperation agreement between Chinese and Malaysian companies during the event

Acara ini mendapat perhatian besar dari kalangan media. China Radio International (CRI) mewawancarai Presiden CMEC Zhang Chun. Selain itu, ada beberapa lusin media lokal dan internasional yang datang, termasuk beberapa kantor berita terkemuka di Tiongkok. Sejumlah media tersebut menayangkan liputan acara itu. Beberapa di antaranya, Xinhua News Agency, China News Service, Radio Televisyen Malaysia (RTM), NanYang Siang PauSin Chew Daily dan Oriental Daily News.

Guna meningkatkan pengaruh merek CMEC, ajang CMEC Brand Promotion Conference juga digelar lewat pendekatan “one plus three” yang dipakai pihak penyelenggara: satu seminar diadakan di pagi hari dan tiga subforum digelar di siang hari tentang desain rekayasa, aspek pengadaan barang dan konstruksi, pendanaan serta aspek akademis dari teknik mesin. CMEC, bekerja sama dengan sejumlah mitra kerja strategis, termasuk General Electric (GE), menunjukkan kompetensi perusahaan yang luar biasa dalam integrasi teknik kepada para pelanggan dalam acara bertemakan “EPC plus new technology”. Ada sejumlah pejabat penting dari 20 lembaga keuangan asal Tiongkok dan internasional, termasuk China Development Bank, China Construction Bank, Bank of China, Deutsche Bank dan Standard Chartered Bank yang memaparkan kerja sama mereka dengan CMEC. Hal ini membuktikan keandalan CMEC sebagai mitra investasi dan pendanaan. Selain itu, Peking University secara resmi meluncurkan Kajian tentang Interkonektivitas Negara-Negara dalam Program Jalur Sutera Maritim Abad Ke-21. Mereka juga mengundang para ahli dan ilmuwan dari berbagai negara agar terlibat dalam diskusi tentang peluang kerja sama antara Tiongkok dan Malaysia sehubungan dengan masa depan Program Jalur Sutera Maritim Abad Ke-21.

Acara Forum and Brand Promotion Conference telah digelar di sejumlah negara Asia Tenggaraselama tiga tahun berturut-turut, setelah acara perdana berlangsung di Indonesia pada 2015 dan hari jadi pertama acara itu digelar di Thailand pada 2016. Penyelenggaraan acara dilakukan oleh anak usaha CMEC, CMEC International Exhibition. Acara tahun ini meliputi berbagai pertunjukan penggunaan teknologi photoelectric dan interaksi multimedia. Hal ini terbukti menjadi paparan nyata dari citra dan kekuatan merek CMEC.

“CMEC sangat mementingkan sejumlan negara Asia Tenggara, khususnya juga Asia Selatan, dan telah menganggap kawasan tersebut sebagai pasar strategis utama di luar Tiongkok,” ujar Presiden Zhang dalam pidatonya. “Ke depan, CMEC akan terus berinovasi seiring dengan langkah perusahaan dalam menyempurnakan model bisnisnya. Hal ini menjadi bagian dari perwujudan visi untuk menjadi kontraktor teknik yang terkemuka di dunia serta melaksanakan program ‘One Belt, One Road’, dan menciptakan komunitas dengan masa depan bersama.”

Related posts

Leave a Reply