Orisinalitas, Nilai, dan Teknologi Membuat UKM Indonesia Tetap Berjalan

Baru-baru ini HP Inc. membagikan hasil HP Inc. Small Business Owner Study, yang meneliti motivasi dan etika bisnis pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia dan ekspektasi teknologi mereka. Studi ini mengungkap keyakinan bisnis lokal bahwa orisinalitas adalah investasi jangka panjang yang menjadi pilar bisnis mereka.

Studi tersebut juga menunjukkan peran orisinalitas dalam teknologi untuk membantu mengatasi tantangan bisnis yang unik, praktis dan fungsional yang dihadapi masyarakat Indonesia untuk mendorong produktivitas dan efisiensi.

Read More

Bagi banyak pemilik UKM di Indonesia, orisinalitas merupakan nilai yang dijunjung tinggi ketika memaknai kesuksesan bisnis. Ini termasuk memiliki bisnis mereka sendiri, menjadi ahli di bidangnya, dan mendorong inovasi dalam industri mereka. Hal-hal tersebut merupakan prinsip utama yang menekankan perlunya orisinalitas dan mendorong pertumbuhan sektor UKM Indonesia. Selain itu, mengikuti perkembangan teknologi juga menjadi salah satu perhatian utama para pemilik UKM di Indonesia.

Di Asia Tenggara, Indonesia adalah negara yang memiliki kecenderungan teknologi paling tinggi (90%). Lebih lanjut, HP Inc. Small Business Owner Study juga menemukan:

  • 95% pemilik UKM di Indonesia memiliki printer LaserJet atau InkJet.
  • 70% dari mereka juga sependapat bahwa tanpa printer, bisnis mereka tidak dapat berjalan.
  • 87% pemilik bisnis di Indonesia menilai printer sebagai mitra teknologi, dan menginginkan printer dapat melakukan tugas lebih dari sekadar mencetak.

Mengetahui temuan ini, maka HP memenuhi kebutuhan akan orisinalitas, keberlanjutan, dan teknologi dengan menghubungkan pemilik UKM di Indonesia dengan printer, tinta dan toner asli yang memenuhi kebutuhan bisnis mereka, memastikan bahwa inovasi kami dalam hal printer, tinta dan kartrid toner asli membantu bisnis lokal sebagai mitra jangka panjang yang memahami nilai-nilai mereka, serta mudah dan nyaman digunakan.

BNI Syariah, BPSDM PUPR, Blibli, Owens Illinois Indonesia, Vivo, HP Inc. Indonesia, Signify, Microchip Technology, Inspirational Video, Motivational Video

Related posts

Leave a Reply