Umum  

Terbukti Hal Ini Yang Bikin CV Mu Menarik dan Mudah Di Lirik

Cara Membuat CV Yang Baik dan Benar
Cara Membuat CV Yang Baik dan Benar

Seremonia.id – Dalam proses rekrutmen kerja biasanya rekruter pertama kali menilai dari CV pelamar yang dikirimkan, namun tahukah jika sebagian besar CV yang dikirim banyak terlihat tidak menarik atau bahkan salah dalam mendeskripsikan pengalaman dari pencari kerja.

Lalu bagaimana sih cara membuat CV yang baik dan benar ? ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika ingin CV anda di lirik rekruter, yuk simak apa saja :

  • Data yang tidak relevan TIDAK perlu dicantumkan pada CV. Contoh data tidak relevan seperti : tanggal lahir, umur, foto, status pernikahan, agama, catatan kesehatan (kecuali perusahaan meminta/jadi syarat lowongan kerja).
  • Bagian kontak mudah ditemukan. Disarankan sebaiknya mencantumkan nomor WA/HP aktif anda dan email ada di header CV, tidak perlu menuliskan alamat lengkap, karena terlalu berisiko untuk disalahgunakan.
  • Kamu bisa mencantumkan LinkedIn profile pada CV dengan cara :
  1. Personalised URL
  2. Dibuat Hyperlink
Baca juga  Ratusan Kapal Nelayan Sukarela Berganti Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Dilansir dari situs Kick Resume, LinkedIn menjadi hal yang penting untuk dicantumkan ke dalam CV apapun yang kamu kirimkan. LinkedIn merupakan salah satu media sosial untuk profesional sehingga sangat penting untuk dimasukkan ke dalam CV.

Jika kamu merasa postingan ini bermanfaat, jangan lupa sebarkan ke teman-temanmu ya.