RPX Kampanyekan Pola Hidup Sehat melalui Cara Baru Terima Paket

25

Jakarta, 19 November 2017. Ketidakpastian kapan paketnya datang setelah berbelanja online, tentunya sangat menjemukan dan gelisah, akibatnya bisa mengganggu kesehatan. Tapi, kekhawatiran tersebut akan segera teratasi. RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) kampanyekan versi baru agar lebih sehat salah satunya ketika menerima paket, hanya beranjak dari rumah atau kantor. Cara mudahnya dengan bersepeda atau jalan kaki.

Gerakan grup RPX ini diselenggarakan turut menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang bertemakan “sehat keluargaku, sehat Indonesiaku” pada November 2017. Seluruh jajaran manajemen RPX Group serentak melakukan sport #GowesWithCEO, sepeda dan jalan kaki di kawasan BSD, Tangerang. Acara dipimpin oleh Taufick Daniel Mochtar, Chief Executive Officer RPX Group.

Pelanggan akan merasakan pola hidup sehat yang lebih kekinian ketika menggunakan layanan terbaru #RPXonline yaitu “PAS” Paket Ambil/ Antar Suka-Suka. PAS menjadi salah satu inovasi wujud pengembangan bisnis RPX melalui kemitraan yang menerapkan konsep sharing economy.

Mengusung hastag #KirimPaketJamanNow dan #PASBuatKamu, PAS menyediakan jasa pengiriman ekspres pertama di Indonesia yang dapat dilayani melalui toko/ outlet. PAS akan mengubah cara ketika berbelanja online, karena memberikan nilai tambah, antara lain menyehatkan, sangat mudah dan nyaman. PAS – layanan mandiri melalui lokasi pengambilan paket (self-service Package Pick up Point) dirancang khusus bagi shoppers. Setelah selesai membeli produk di toko online yang diakses dari website atau gadget, langkah selanjutnya memilih lokasi PAS favorit atau terdekat, dimana toko/ outlet tersebut akan menjadi lokasi untuk ambil paket.

Dengan PAS, shoppers yakin menerima paket melalui proses otomatis dan aman. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima “notifikasi dan personal identification number (PIN)” dari pesan singkat (SMS) atau e-mail. Jadi, tidak perlu menunggu pengiriman atau buru-buru pulang ke rumah dengan harapan bisa menemukan paket, yang ada akan kecewa karena ketidakpastian.

Shoppers dapat melacak status pengiriman (tracking) dengan menggunakan RPX website dan Mobile Apps. Secara keseluruhan, keandalan RPX Mobile Apps sebagai platform untuk menawarkan kenyamanan bagi setiap pelanggan melalui fitur/menu yang dapat digunakan hanya dalam satu genggaman dan waktu bersamaan/ tepat (real time).

Albert David Palit, General Manager E-Commerce RPX Group mengatakan, “Sehat adalah hal penting yang diinginkan setiap orang, sehingga tetap bugar dan prima ketika melaksanakan aktivitas. Sehat bisa dilakukan dengan cara mudah, antara lain bersepeda atau jalan kaki. Kedua olahraga itu sudah terjadwal dan rutin dijalankan di RPX, termasuk semarak dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional. Berlatar rutinitas tersebut, kami berinovasi untuk jasa pengiriman ekspres yang bisa diterima semua pihak, terutama millenials, dimana tetap mengutamakan dan menerapkan pola hidup sehat.”

Terobosan itu, lebih lanjut menurut Albert Palit, “juga dipengaruhi semakin populernya belanja online, pembeli mencari cara jitu dalam mengatasi pengiriman yang tidak terkirim ke rumah mereka. Dengan PAS, akan lebih mudah untuk mendapatkan paket. PAS diharapkan mampu memberikan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai/ outlet mitra RPX mana saja. Dalam waktu dekat, shoppers akan menikmati layanan ini”

Ingin segera menerima dan membuka paket adalah mood yang baik, hal ini mendorong semangat untuk berjalan atau bersepeda akan meningkat. Menerapkan pola ini dinilai mampu mengurangi tingkat stres karena paketnya tak kunjung tiba, mengatur tidur berkualitas serta lebih fresh dengan meluangkan waktu sejenak dari total kesibukan sehari-harinya.

“Hadirnya PAS akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas distribusi barang dalam mendukung pertumbuhan industri pasar online dan e-commerce. Strategi ini sejalan upaya pemerintah dalam membentuk ekosistem ekonomi yang kompetitif di era digital, dengan menghadirkan layanan pengiriman paket dari berbelanja online yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan e-commerce saat ini,” jelas Albert Palit yang memiliki akun instagram @alberpalit.

Pada kesempatan yang sama, RPX Group juga mendukung festival golf di Jakarta Charity Golf Tournament 2017, Pantai Indah Kapuk Jakarta. Perseoran berpartisipasi dan menyambut kegiatan fundrising ini untuk menyokong olahraga golf kembali mengharumkan nama Jakarta pada PON XX/ 2020 di Papua.

Tentang RPX
RPX merupakan perusahaan penyedia layanan One Stop Logistics dengan berbekal pengalaman lebih 30 tahun di industri ini. RPX Group memiliki jaringan domestik dan internasional sesuai slogan Fast: cepat, Reliable: terpercaya dan dapat diandalkan, Care: mengerti dan peduli kebutuhan pelanggan.
RPX memberikan layanan komprehensif dan terintegrasi yaitu Express mencakup Domestic Express dan International Express; Logistics menawarkan Logistics Warehousing, Forwarding, Distribution; Port Services dengan Transit Warehouse, Customs Clearance dan Property menyediakan Building and Development Management dan Property Development. Secara keseluruhan, hal tersebut menjadi komitmen utama dari semua unit bisnis dalam menyedikan layanan berkualitas dibawah naungan RPX Group.
Kinerja RPX diperkuat visi “RPX Group menyediakan layanan berkualitas, berpengalaman dan berdedikasi untuk memberikan pelayanan logistik terintegrasi (one-stop logistics).”
RPX Group berkantor pusat di Jakarta Selatan, memiliki jaringan tersebar di Indonesia dengan didukung lebih dari 1.600 sumber daya manusia berpengalaman dan sistem teknologi canggih.