Resmi Berakhir, IEL Tetapkan Universitas Negeri Jakarta & Universitas Gadjah Mada Sebagai Pemenang IEL University Super Series 2020

45

Jakarta, 15 Juni 2020 – Memasuki tatanan new normal yang mulai berlaku pada Juni 2020, ternyata tidak mengurangi antusiasme pecinta Esports tanah air.

Indonesia Esports League yang biasa disebut IEL mulai menggelar Liga Grand Final IEL University Super Series 2020 yang di dukung IESPA (Indonesian Esports Association) pada 11-12 Juni 2020.

Liga ini ditayangkan secara live dan eksklusif di aplikasi Vidio. Setelah cukup sengit dalam berkompetisi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta keluar sebagai pemenang utama untuk kategori gim Dota 2, sedangkan Universitas Negeri Jakarta adalah pemenang utama untuk kategori gim Free Fire.

 

“IEL University Super Series 2020 sudah resmi berakhir dan kami bersyukur dapat melaksanakannya di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap tahun depan dapat menjangkau lebih banyak gamers dan pecinta Esports tanah air dan menciptakan semangat yang kompetitif. Harapan ini juga agar industri Esports dapat berkembang lebih baik lagi sehingga Indonesia dapat mempunyai peran dan diperhitungkan di dunia Esports internasional.” kata Harry Kartono, COO dari MIX 360 ESPORTS.

Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi Covid-19, IEL melalui program IEL Stars Charity Tournament yang digelar bersamaan dalam rangkaian acara Grand Final IEL University Super Series 2020 juga menghadirkan berbagai public figures untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen online. Public Figure yang turut berpartisipasi diantaranya adalah Nixia, Punipun, Dea Marella, Intan Tito, Lia Cia Cia, Dola Chann, Vira Vioura, Darius Drew, Chika Princiska, Gerry Eka dan para finalis IEL Super Ambassador. Hasil dari program ini berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah.

IEL juga mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dan mengembangkan Digital Economy Creative dengan mengadakan Talk Show Edukatif mengenai peluang karir di bidang Esports, Kompetisi Konten Kreator, dan ajang Kompetisi Ambassador. Kompetisi konten kreator ini didukung oleh Dell Intel yang berhadiah laptop Dell G7 untuk tetap dapat membantu para konten kreator agar lebih produktif dan kreatif.

 

Rangkaian pagelaran acara IEL University Super Series 2020 sejatinya telah dilaksanakan saat ROAD TO IEL 2020 pada September hingga Desember 2019 serta Babak Penyisihan dan Liga di bulan Januari – April 2020 di 5 kota besar di Indonesia yaitu Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Melalui rangkaian ROAD TO IEL 2020 ini, dari 24 Tim Universitas didapatlah perwakilan 11 Tim Universitas terbaik. Diantaranya adalah Universitas Indonesia, Kwik Kian Gie School of Business, Binus University, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Negeri Padang, Universitas Lampung, Universitas Dinamika, Universitas Mulawarman, dan Universitas Borneo dari Tarakan.

IEL University Super Series 2020 sebagai sponsor utama Super Soccer dan Sponsor CIMB Niaga, Dell Intel, Good Day, Rexus, Vidio, dan Venom secara konsisten siap dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan Digital Economy Creative melalui Esports di tanah air. IEL akan kembali menggelar IEL University Super Series Season 3 di tahun 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kerjasama dalam bentuk sponsorship dapat langsung menghubungi iel@mixnetwork.id.

Aston Priority Simatupang Hotel, BNI Syariah, J&T Express, IEL University Super Series 2020, UIN SUKA Yogyakarta, Vivo, BPSDM PUPR, Inspirational Video, Motivational Video