PT Karabha Digdaya Mendukung Program Masyarakat di Kelurahan Cilangkap

Depok, – PT Karabha Digdaya, perusahaan milik Kementrian Keuangan Republik dengan dua entitas usaha di bidang penyediaan lapangan golf (Emeralda Golf Club) dan bidang pemukiman (Cimanggis Golf Estate), Menurut General Manajer Estate PT. Karabha Digdaya, Yuli Priyanto, gerakan ini sebagai bukti bakti PT. Karabha Digdaya sebagai salah perusahaan yang ada di Indonesia untuk ikut mensejahterakan warga masyarakat, khususnya warga yang tinggal di sekitar wilayah kerja PT. Karabha Digdaya.

“ PT. Karabha Digdaya selaku perusahaan milik pemerintah berkomitmen tinggi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Ini adalah satu bukti pengabdian kami kepada masyarakat. Hanya saja, pada kesempatan ini kami berikan juga peningkatan skill nya kepada masyarakat dalam hal ini seperti pengembangan lele dan tumbuhan. Karena dua hal itu lah yang sangat dekat dengan masyarakat karena hasilnya bisa dijual dan dikonsumsi sendiri,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Lurah Kelurahan Cilangkap, Suaibun menyatakan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan PT.Karabha DIgdaya kepada masyarakat Cilangkap dan berharap kegiatan ini terus dilakukan.

“ Sebelumnya saya berterima kasih kepada PT. Karabha Digdaya atas perhatiannya kepada masyarakat Cilangkap. Saya juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi karena bisa meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya kegiatan yang tidak sulit dan bisa menambah pendapatan masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, PT. Karabha Digdaya yang diwakili Yuli memberikan bibit lele disertai fasilitas pendukung seperti makanan dan ember penampungan serta bibit tumbuhan. Nantinya, pengembangan budidaya lele dan tumbuhan tersebut akan disertai pelatihannya oleh tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Cilangkap, Anna Muhtadin, yang mewakili masyarakat Cilangkap mengaku senang dengan sumbangan berupa pelatihan dan pemberian bibit lele dan tumbuhan. “Saya sebagai perwakilan masyarakat RW 10 Kelurahan Cilangkap pastinya senang dan berterima kasih atas kepedulian PT. Karabha Digdaya kepada kami. Dengan pelatihan-pelatihan seperti ini setidaknya bisa menambah ilmu  yang berguna untuk menambah penghasilan warga,”katanya.

Ia juga berharap, sumbangsih seperti ini bisa sering dilakukan oleh PT. Karabha Digdaya .” Ke depannya agar tidak putus kepeduliannya dan jenis pengembangannya juga ditingkatkan tiap tahunnya.