Pengusaha Pakistan Menerima Primaduta Award

Karachi, 19 November 2018: Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Karachi, Pakistan, telah menyelenggarakan penyerahan Primaduta Award kepada Mr. Abid Nisar dari ATC Pakistan Pvt Ltd di Karachi, tanggal 19 November 2018 dibawah kategori “Pasar Prospektif”. Primaduta merupakan penghargaan dari Pemerintah Indonesia yang diberikan kepada orang asing importir produk Indonesia yang berkesinambungan dan meningkat, dilihat dari transaksi selama 3 tahun terakhir.

Pada pidatonya, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Karachi, Bapak Totok Prianamto, menyampaikan bahwa dirinya mewakili Mr. Abid Nisar menerima penghargaan tersebut pada tanggal 24 Oktober 2018, pada pembukaan 33rd Trade Expo Indonesia (TEI) di Banten, Indonesia. Adapun penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Perdagangan, Bapak Enggartiasto Lukita dan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Ibu Retno L.P. Marsudi.

Disampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan upaya Pemerintah Indonesia untuk memelihara hubungan baik dengan para importir produk Indonesia. Penghargaan ini juga terasa spesial karena baru pertama kali diberikan kepada anggota komunitas bisnis Pakistan.

 

Konjen RI Karachi kemudian menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan bukti pengakuan Pemerintah Indonesia terhadap kontribusi komunitas bisnis Pakisan dalam hubungan ekonomi, perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Pakistan. Beliau menyampaikan harapannya bahwa penghargaan ini akan menjadi permulaan dari penghargaan-penghargaan serupa lainnya bagi komunitas bisnis Pakistan di masa yang akan datang.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Mr. Abid Nisar menyampaikan apresiasi terhadap Konjen RI Karachi atas upaya yang telah dilakukan hingga akhirnya ia mendapatkan Primaduta. Penghargaan ini semakin memperkuat tekadnya dan tekad perusahaannya untuk terus memperkuat hubungan bisnis dengan Indonesia. Ia juga berharap bahwa dirinya dapat menginspirasi pengusaha Pakistan lainnya untuk semakin meningkatkan kerjasamanya dengan Indonesia. Hal serupa juga dinyatakan oleh Ketua Pakistan Indonesia – Business Forum (PIBF), Mr. Shamoon Zaki, yang juga mendorong pengusaha Pakistan untuk semakin meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha Indonesia.