Penambahan 2 Lokasi Layanan Kemudahan Rapid Test Antigen Lion Air Group Bersama Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM)

J A K A R T A – 27 Juni 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru sehubungan dengan penyediaan fasilitas untuk uji kesehatan Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)), bersama PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) kembali menambahkan 2 (dua) lokasi layanan di DKI Jakarta, yang menjangkau area Jakarta Selatan.

Layanan terbaru ini mulai beroperasi di kawasan strategis yang diharapkan dapat menawarkan kemudahan kepada setiap calon penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan rencana perjalanan udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat: Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta (HLP) atau bandar udara sekitar (sesuai bandar udara asal yang tertera dalam tiket).

Melalui bandar udara dimaksud, Lion Air Group menawarkan pilihan perjalanan udara secara langsung dan saling terkoneksi (terhubung) ke berbagai kota tujuan lainnya.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan (faskes) berupaya mengakomodir kebutuhan calon penumpang Lion Air Group dengan tingkat kecepatan penanganan uji kesehatan, praktis, mudah, hemat waktu dan efektif.

Pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN di:

KPH Lab Servive Point (GRHA Asia Utama)

Jalan Ciputat Raya No. 4, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan 12240

Waktu pelayanan

  • Setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB
  • Libur nasional – buka (tetap melayani) pukul 07.00 – 21.00 WIB
Baca juga  Menaklukkan Masalah Ala Apollo 13

KPH Lab Service Point (Ramani)

Jalan Asem Baris Selatan II No. 1a RT. 6 / RW 4, Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan  12830

Waktu pelayanan

  • Setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB
  • Libur nasional – buka (tetap melayani) pukul 07.00 – 21.00 WIB

Layanan ANTIGEN oleh kedua faskes memperkuat jaringan kerjasama Lion Air Group dengan DDSM yaitu menjadi 29 titik pelayanan uji kesehatan ANTIGEN (27 tempat layanan sudah berjalan sebelumnya).

Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

  1. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  2. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  Lion Air Grup Tawarkan Voucher Terbaru Uji Kesehatan RT-PCR Rp 285.000 dan RDT-ANTIGEN Rp 35.000

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku.

Untuk program digitalisasi dijalankan secara bertahap, setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga  UKDW Terima Penghargaan Anugerah Kerja Sama dari Dirjen Diktiristek

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.