Lampu UV-C Signify Diklaim Mampu Nonaktifkan 99% virus SARS-CoV-2

72

Jakarta – Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan memperkenalkan lampu meja disinfeksi Philips UV-C, yang diyakini mampu melumpuhkan mikro organisme hanya dalam hitungan menit.

“Lampu meja ini hadir untuk membantu konsumen mendisinfeksi rumah dari virus dan bakteri secara efektif,” ujar Country Leader Signify Indonesia Rami belum lama ini.

 

Dikatakan kebersihan benda-benda dan permukaan di rumah berdampak besar pada kesehatan, karena mikro organisme penyebab penyakit selalu ada di sekitar kita, meski tak terlihat. Salah satu cara untuk menghilangkan mikro organisme itu dengan cara disinfeksi.

“Saat dunia sedang menyesuaikan diri dengan tantangan dan adaptasi kebiasaan baru karena Covid-19, pihaknya berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan disinfeksi yang semakin meningkat, dengan memperkenalkan produk UV-C. Lampu meja baru ini dapat membuat perbedaan dengan membantu menonaktifkan virus (termasuk SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19) dan bakteri, untuk membantu menjaga rumah tetap bersih dari mikro-organisme berbahaya,” kata Rami.

 

Dikatakan dalam hitungan menit, lampu meja disinfeksi Philips UV-C dapat secara efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur, dan spora yang dapat menimbulkan bahaya tak terlihat di rumah.

Lampu meja disinfeksi UV-C ini mudah digunakan, dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis, termasuk sensor microwave, dan panduan suara sehingga mudah dan aman digunakan.

“Hal ini mengingat paparan sinar UV-C dapat berbahaya untuk mata dan kulit. Panduan suara pada lampu tidak hanya meminta pengguna untuk meninggalkan ruangan sebelum lampu menyala. Tetapi juga menambahkan perlindungan ekstra dengan sensor terintegrasi yang mendeteksi gerakan dari manusia, dan langsung mematikan lampu jika terdeteksi adanya gerakan,” papar Rami.

 

Disebutkan waktu untuk mendisinfeksi ruangan di rumah tergantung pada ukuran ruangan dan jenis permukaan atau benda-benda yang ada di ruangan tersebut. Misalnya, ruang tamu dengan ukuran sedang membutuhkan sekitar 45 menit paparan sinar untuk dibersihkan, kamar tidur 30 menit, dan kamar mandi biasa 15 menit.

“Untuk memastikan ruang tersebut didisinfeksi secara efektif, lampu meja disinfeksi Philips UV-C menggunakan dosis yang melebihi dosis yang diperlukan untuk menonaktifkan sebagian besar kuman yang telah diuji terhadap paparan sinar UV-C,” katanya.

Seluruh bakteri dan virus yang diuji hingga saat ini merespon iradiasi UV-C. Dalam pengujian laboratorium, lampu UV-C Signify menonaktifkan 99% virus SARS-CoV-2 dengan waktu paparan 6 detik pada permukaan.

 

Rami menambahkan selama lebih dari 35 tahun, Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV dan membangun rekam jejak inovasi dalam pencahayaan UV-C. Pihaknya juga sekarang memanfaatkan pengetahuan ini untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat akan disinfeksi pada permukaan, udara, dan benda.

BNI Syariah, Signify, AVIARY Bintaro Hotel, HP Inc. Indonesia, Kemenlu RI, Kemenkes RI, Kemenpora RI, Inspirational Video, Motivational Video