KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan Para WNI dari Panama

63

Panama City, Panama – Hingga kini, pelindungan WNI masih merupakan salah satu prioritas Perwakilan-Perwakilan Indonesia di kala pandemi.

 

KBRI Panama City kembali bantu kepulangan para WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal dari Panama (08/09/2020). Sejumlah 14 WNI tersebut bekerja di kapal Talasa, Chung Kuo 91, Chung Kuo 858 dan Chung Kuo 999 milik perusahaan Talasa Barbanza S.L. dan Gilontas Ocean Panama.

 

Dalam kesempatan pemulangan tersebut, perwakilan KBRI Panama City ikut mengantar ke airport  Tocumen, Panama serta membagikan masker dan hand sanitizer untuk dibawa oleh para ABK dalam perjalanan. Penerbangan ke Indonesia dari Panama City dengan menggunakan pesawat kemanusiaan oleh perusahaan penerbangan KLM.

 

Dalam pemulangan ini, KBRI Panama City berkoordinasi intensif dengan pihak perusahaanAgen ABK WNI serta penerbitan surat keterangan perjalanan untuk ABK WNI. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan masing-masing. KBRI Panama City senantiasa memantau dan berkoordinasi intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan pemulangan-pemulangan ABK WNI selanjutnya sesuai waktu penyelesaian kontrak kerja ABK WNI yang bekerja pada kapal-kapal asing yang mempekerjakan ABK WNI.

P&G Indonesia, Prodia, AMD Ryzen-Radeon, Kemenlu RI, Kominfo RI, Kemen PPPA RI, Inspirational Video, Motivational Video