Jakarta – 2 Maret 2022 – HP Inc. mengumumkan pembukaan HP Experience Hub (X-Hub) di Kuala Lumpur, Malaysia, sebuah pengalaman belanja ritel online-to-offline (O2O) bagi para pecinta teknologi. X-Hub mengintegrasikan toko fisik dan platform online-to-offline untuk menciptakan pengalaman omnichannel commerce terpadu dan terpersonalisasi yang mencakup enam pasar utama di kawasan Asia Tenggara.
Dua tahun terakhir telah mengubah perilaku konsumen secara dramatis dengan adanya tuntutan pengalaman yang sangat terpersonalisasi dengan keleluasaan dunia digital dan fisik, serta merangkul dunia hybrid antara bekerja dan bermain. Hal ini menciptakan peluang baru bagi brands untuk menyediakan pengalaman berbelanja online dan offline terbaik. Kini, pengalaman commerce modern harus mendukung interaksi personal yang lebih baik bagi pelanggan
online, sekaligus menciptakan keterlibatan yang lebih kaya dan mendalam bagi pelanggan offline.
HP Experience Hub menyatukan pengalaman ritel di seluruh kawasan Asia Tenggara melalui toko fisik flagship di Kuala Lumpur, Malaysia, dan terhubung ke 82 toko online yang saat ini tersebar di Malaysia, Indonesia, Filipina dan Singapura, serta Thailand dan Vietnam mulai bulan Maret. Toko fisik ini
Thunder Match, peritel teknologi terbesar di Malaysia, sedangkan platform online toko ini didukung oleh mitra e commerce regional, Shopee, dengan peluncuran eksklusif di bulan Februari, serta Lazada. Konsumen dapat berinteraksi langsung secara online dengan HP Live Advisors di X-Hub, sebuah tim ahli di X-Hub, via fitur chat dan panggilan video dalam pilihan bahasa lokal. Selain itu, konsumen juga dapat mengikuti siaran livestream mengenai produk-produk terbaru HP melalui HP Virtual Showroom.
Di toko offline, pelanggan dapat mencoba booth ‘Test Drive’ interaktif yang mengetengahkan keadaan dan aktivitas yang biasa dihadapi setiap hari oleh pelanggan melalui tampilan teknologi lengkap dari HP dan mitra-mitra HP. Pengunjung juga dapat menikmati layanan personalisasi seperti pengukiran dan pencetakan khusus, serta terhubung secara langsung dengan HP Live Advisors di dalam toko fisik atau online untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar produk. Konten interaktif dan showroom virtual menjadi fitur utama toko flagship ini dan tersedia untuk membantu konsumen memahami teknologi dan penawaran layanan HP.
“HP menyadari bahwa membuat pilihan teknologi yang cerdas menjadi semakin penting di dunia bekerja dan bermain yang hybrid, di mana pelanggan leluasa bergerak di antara dunia digital dan fisik,” ujar David Tan, Head of Channels and Supplies, Greater Asia, HP. “Kami memiliki misi untuk melayani konsumen secara personal (customer segment of one) melalui HP Experience Hub dengan mengembangkan pengalaman omnichannel commerce modern yang terpadu dan terpersonalisasi di seluruh kanal. Hasilnya adalah interaksi pelanggan yang konsisten dan lebih mendalam baik secara online maupun offline guna mendukung keputusan konsumen, serta memberikan kepastian, keyakinan, dan kepercayaan terhadap Teknologi HP,” lanjut David Tan
“Kerja sama kami untuk menghadirkan HP Experience Hub adalah langkah besar dari tujuan berkelanjutan kami untuk menghadirkan fitur omnichannel terpadu yang menciptakan pengalaman pembelian teknologi yang unik dan menarik bagi pelanggan,” jelas Eric Chan, Sales & Marketing Director, Thunder Match. “Toko ritel flagship HP di Malaysia ini adalah contoh nyata yang menggabungkan keahlian commerce HP dan Thunder Match untuk menciptakan pengalaman luar biasa guna memenuhi kebutuhan fisik dan digital dari ritel modern yang kian berubah.”