Gelar Bursa Kerja Terbuka, Jembatani Perusahaan dan Pencari Kerja

0 29

Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang tengah mencari dan mengincar pekerjaan, bisa datang ke Gedung Wanita Candra Kencana di Kalibokor Surabaya. Selama dua hari yakni 17-18 Juli 2018, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya bersinergi dengan berbagai perusahaan di Surabaya, menggelar Bursa Kerja Terbuka. Bursa Kerja Terbuka ini merupakan agenda Pemkot Surabaya yang rutin digelar setiap tahunnya.

Acara ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Dwi Purnomo. Pihaknya menyampaikan Bursa Kerja Terbuka ini digelar untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. “Harapannya, angka pengangguran di Surabaya akan semakin berkurang. Pihak perusahaan juga bisa mendapatkan tenaga kerja dengan kualifikasi yang diharapkan,” tegasnya.

Di Bursa Kerja Terbuka ini, para pencari kerja juga bisa membuat kartu pencari kerja (AK-1) langsung di lokasi acara. Hanya perlu membawa fotocopy ijazah, fotocopy KTP, dan pas foto berwarna, para pencari kerja bisa mendapat kartu AK-1 ini. Kemudahan ini juga bisa digunakan oleh mereka yang memiliki Kartu Tanda Penduduk dari luar Kota Surabaya.

Pada bursa kerja yang dibuka mulai pukul delapan pagi ini terdapat 40 perusahaan yang turut berpartisipasi, mulai dari sektor industri perdagangan, perhotelan, sektor perbankan, dan juga sektor jasa. Adapun tenaga yang dibutuhkan meliputi tenaga profesional berupa teknisi dan programmer, lalu tenaga tata laksana seperti HRD dan juga tenaga usaha produksi.

English English Indonesian Indonesian