Dinsos Mamuju Tengah Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di e-Warong

10.952

Mamuju Tengah (26 Maret 2020) – Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 di beberapa e-Warong yang salah satunya dilaksanakan di e-Warong Kios Azizah.

Pada sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah, Asmirah Djamal secara langsung mendatangi dan memberikan contoh ke sejumlah e-Warong didampingi oleh beberapa petugas, Pendamping Sosial Bantuan Sosial Pangan, serta Koordinator Daerah (Korda) Program Sembako.

 

Dalam sosialisasinya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju tengah berharap agar hand sanitizer dan masker yang diberikan dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga penerima manfaat (KPM) terutama dalam mencegah COVID-19. “Harapan kami semoga hand sanitizer dan masker dapat bermanfaat untuk kesehatan KPM khususnya pencegahan menghadapi COVID-19,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah.

Di sepanjang jalan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah bersama dengan para petugas yang melakukan sosialisasi tersebut mengimbau kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara megafon di atas kendaraan. Imbauan yang disampaikan salah satunya adalah agar masyarakat tetap tenang, tidak panik, serta berdoa kepada Tuhan agar dilindungi dari penyakit COVID-19. “Bapak Ibu sekalian tetap tenang, jangan panik, dan ketakutan berlebihan selanjutnya senantiasa berdoa memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah SWT,” imbau Kepala Dinas Sosial Mamuju Tengah.

 

Di depan mobilpun dipasangkan banner yang bertuliskan tips bagi para KPM pada saat transaksi program Sembako. Tips yang tertulis di banner tersebut diantaranya mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan transaksi, bagi KPM yang sakit diharapkan dapat menghubungi pendamping bansos pangan, tidak berjabat tangan, serta jangan mudah terpancing dengan berita yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan sosialisasi tersebut berfokus pada perilaku hidup bersih dan sehat, terutama memberikan contoh kepada KPM mengenai cara mencuci tangan sebelum dan sesudah transaksi Program Sembako di e-Warong. Selain itu dilakukan pula pembagian hand sanitizer kepada 17 agen e-Warong yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Vivo, Vivo esport  cup 2020, Intiwhiz International, BNI Syariah, Batik Air, Hotel Santika BSD City – Serpong, JomRun, Kementan RI, Kemenkes RI, Kemenlu RI, Lion Air, Lion Air Group, Aston Priority Simatupang Hotel, Kemensos RI, Kominfo RI, Inspirational Video, Motivational Video