Cegah Terinfeksi Covid-19, Seluruh Pegawai BPSDM PUPR Terima Vaksin Influenza

33

Jakarta, 21 April 2020 – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, seluruh pegawai Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima vaksin influenza.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPSDM PUPR, Selasa (21/4) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh para pegawai di tengah pandemik Covid-19 agar tetap sehat.

 

Sekretaris BPSDM PUPR, K.M. Arsyad, mengatakan dengan menerima vaksin, maka tubuh terlindung (imun) dari influenza, mengingat gejala Covid-19 hampir sama dengan gejala influenza.

Meskipun saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasi Covid-19, namun setidaknya pemberian vaksin influenza bisa menjaga daya tahan tubuh, karena seseorang yang mengalami flu daya tahan tubuhnya lebih lemah dibandingkan ketika ia dalam kondisi sehat, sehingga mudah terinfeksi Covid-19.

 

Pemberian vaksin influenza, lanjut Arsyad, menyasar pada seluruh pegawai. “Kita ingin semuanya sehat. Tidak hanya level pimpinan saja, tapi seluruh pegawai sehat, karena Covid-19 ini penularannya sangat cepat, sehingga jika semuanya dapat menjaga kesehatan, maka Insyaallah semua bisa terhindar dari covid-19 ini,” ujar Arsyad, seraya berharap semua pegawai dalam keadaan sehat walafiat, mengingat sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadan.

BPSDM PUPR RI, Vivo, Batik Air, Logitech, Tokopedia, UPH, HP Inc.Indonesia, AMD, Inspirational Video, Motivational Video