Blibli Berkolaborasi dengan Owens Illinois Indonesia Sumbang 6.600 Botol Hand Sanitizer untuk Masyarakat yang Membutuhkan

25

Jakarta, 18 Mei 2020 – Blibli kembali menunjukkan komitmennya di tengah situasi wabah COVID-19 berkolaborasi dengan produsen pengemasan botol kaca, Owens-Illinois Indonesia (O-I).

Kerjasama ini berhasil menyumbangkan sebanyak 6.600 botol hand sanitizer bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Inisiatif kemitraan yang akan disebarkan di berbagai titik di Jakarta ini merupakan kelanjutan dukungan yang diberikan oleh Blibli ditengah anjuran pemerintah agar masyarakat dapat terus menjaga kesehatan dan sanitasi dengan menggunakan pembersih tangan atau hand sanitizer. Sejak COVID-19 mulai mewabah di Indonesia, Blibli secara aktif melakukan edukasi baik kepada karyawan, sellers dan partner logistik, pelanggan serta masyarakat secara luas agar selalu waspada dan menjaga kebersihan diri dan sekitar melalui kampanye #KarenaSehatNo1.

Sindu Sirat, Vice President (VP) Express Delivery Blibli.com menyampaikan, “Blibli bersama seluruh mitra strategis kami terus menyatukan semangat untuk mendukung masyarakat Indonesia agar bersama- sama dapat menghadapi dan melewati situasi pandemi ini. Sebagai wujud kepedulian dan komitmen kami bersama mitra, kami memberikan dukungan melalui donasi total sebanyak 6.600 botol hand sanitizer yang akan disebarkan langsung di 13 titik dan juga melalui gerakan #BagiAsa yang dipelopori oleh organisasi Foodbank of Indonesia.”

Sindu menjelaskan hand sanitizer merupakan salah satu sarana pencegahan terjadinya penularan virus COVID-19. Oleh karena itu, Blibli menyambut baik kerjasama donasi pemberian hand sanitizer bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga dukungan O-I untuk mengemas hand sanitizer yang akan didonasikan dalam botol kaca sehingga kualitasnya dapat terus terjaga dan juga sangat ramah untuk lingkungan.

 

Arman Hasan Poeloengan, Human Resource and Corporate Affair Director Owens-Illinois Indonesia, menuturkan, “Kami merasa senang dapat berkolaborasi dengan Blibli yang memiliki komitmen tinggi di tengah situasi wabah ini. Seperti Blibli, O-I berkomitmen untuk mendukung komunitas di sekitar pabrik pada masa pandemi ini. Kami bangga dapat bermitra dengan Blibli dalam project ini dengan menyediakan botol kaca untuk kemasan hand sanitizer yang merupakan barang esensial dan penting yang akan membantu masyarakat melewati pandemi ini.”

Menurut Arman, O-I sangat berkomitmen memperbaiki kondisi lingkungan dan komunitas tempat O-I beroperasi. Botol kaca sebagai satu-satunya jenis kemasan yang akan memberikan keberlangsungan (sustainability) lingkungan di masa depan. Karena botol kaca dapat didaur ulang dan digunakan lagi, baik digunakan kembali (reuse) untuk kemasan produk lain atau didaur ulang (recycle) oleh O-I menjadi botol kaca baru. “Ketika botol digunakan dalam proses daur ulang, kami mengeluarkan emisi karbon yang lebih rendah, menggunakan lebih sedikit energi dan kami tidak memiliki banyak limbah. Ini membantu meningkatkan keberlangsungan (sustainability) lingkungan di Indonesia,” jelas Arman.

 

Adapun dari total 6.600 botol yang masing-masing berisi 330ml hand sanitizer ini  akan diberikan kepada berbagai lapisan di masyarakat termasuk di Kawasan Jakarta Timur yang akan diserahkan kepada karyawan perusahaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur,  Kecamatan Cakung, POLSEK Cakung, RS Eka Hospital, RS Ananda, RS Islam Pondok Kopi, RS THB, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, Kelurahan Ujung Menteng, dan masyarakat sekitar pabrik.

Lebih lanjut Blibli menyambut baik inisiatif kampanye #BagiAsa yang diusung sebagai sebuah inisiatif bersama penggalangan dukungan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan paling rentan terhadap dampak penyebaran virus COVID-19 dengan membantu menyalurkan 1.500 botol hand sanitizer  melalui Foodbank of Indonesia (FOI). Blibi melihat bahwa perlunya kerjasama dari berbagai pihak agar bersama-sama dapat menekan laju penyebaran COVID-19. “Sudah waktunya bagi seluruh pihak bersatu padu dalam menghadapi situasi ini dan bersama-sama memulihkan Indonesia.” Tutur Sindu.

Sejak Pemerintah Indonesia mengeluarkan anjuran terkait situasi penyebaran COVID-19, Blibli terus mengajak seluruh pelanggan untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan badan, penerapan physical distancing dan beraktivitas di rumah. Untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan, Blibli juga meningkatkan proses sanitasi di seluruh lini operasi perusahaan serta menerapkan pengiriman tanpa kontak atau contactless shipping untuk meminimalisir kontak antara kurir dan pelanggan.

 

Memberikan kemudahan bagi para pelanggan tentunya menjadi bagian dalam upaya memulihkan Indonesia yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Di tengah suasana bulan Ramadan ini Blibli juga mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam upaya menangani penyebaran COVID-19 serta tetap berbagi kebaikan melalui #RamadanLebihBaik. Tentunya seluruh inisiatif dari Blibli ini merupakan bagian dari komitmen Customer Satisfaction First untuk terus mengedepankan kepuasan pelanggan #KarenaSehatNo1.

BNI Syariah, BPSDM PUPR, Blibli, Owens Illinois Indonesia, Vivo, HP Inc. Indonesia, Signify, Microchip Technology, Inspirational Video, Motivational Video