Blibli Berkolaborasi Bersama Central Meriahkan Festive Ramadhan

Selama pandemi covid 19 banyak kebiasaan yang berubah salah satunya dalam hal berbelanja. Himbauan untuk stay at home, work from home, membuat kita juga menjadi lebih sering shop from home. Hal ini yang membuat dunia retail beradaptasi dalam memberikan pelayan terbaik untuk para customernya. Central Department Store sebagai salah satu retail terbaik yang sudah ada sejak 2014, terus meningkatkan layanan Central at Your Home dimana customer bisa berbelanja dari mana saja dan kapan saja. Menutup tahun 2020, untuk semakin memudahkan customer berbelanja Central bergabung dengan salah satu ecommerce terbaik di Indonesia, Blibli.com.

“Tahun ini adalah tahun kedua kita akan menyambut bulan Ramadan ditengah situasi pandemi. Tanpa kita sadari, situasi ini juga membuat kita menjadi semakin kuat, semakin kreatif dan inovatif. Pandemi yang terjadi membuat Central memperkuat Omni channel kami, dimulai dari tahun 2018 pertama kali kita membuat layanan berbelanja via WhatsApp, customer bisa drive thru dari lobby Central,  untuk yang masih belum berani keluar rumah, kita bisa datang langsung membawa pesanan dan customer bisa mencoba dirumah lewat layanan Central Home Personal Shopper, aktif berkolaborasi dengan brand membuat Live di Instagram, dan yang terakhir bergabung menjadi official store di Blibli.com”, ungkap Hedy Djaja Ria, Direktur Central Department Store.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Central Department Store mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Blibli.com dalam acara tahunan Central Festive Ramadan. Meluncurkan koleksi fashion muslim dari designer lokal bertajuk “Naturally Enchanting”, tahun ini para designer membuat koleksi yang lebih santai, namun kemewahan dari koleksi ini bisa terlihat dari pilihan bahan dan motif sehingga cocok untuk digunakan untuk acara formal lainnya.

Desey Muharlina Bungsu, VP Fashion Muslim, Logam Mulia dan Blibli Hasanah mengungkapkan,”Blibli sangat senang bisa berkolaborasi dengan Central Department Store untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di bulan Ramadhan. Kami melihat masyarakat akan menjalani Ramadhan kali ini dengan lebih optimis karena sudah terbiasa melakukan kegiatan secara online. Oleh karena itu, hadirnya pilihan outfit berkualitas dari Central di aplikasi Blibli bisa memudahkan mereka untuk membeli baju Lebaran ataupun memilih hampers untuk diberikan kepada keluarga dan kerabat”.

“Produk busana muslim yang diluncurkan oleh Central ini bisa dinikmati pelanggan di seluruh Indonesia secara eksklusif di Blibli, yang merupakan satu-satunya online partner untuk Central Department Store. Pelanggan bisa mendapatkan karya dari desainer lokal yang sangat passionate dengan busana muslim, seperti Rosie Rahmadi dan Anggiasari Mawardi. Selain itu pelanggan dapat menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan di ekosistem digital Blibli, seperti layanan pengiriman cepat, ongkos kirim gratis, pilihan pembayaran yang lengkap, dan layanan 15 hari retur”, tutup Desey.

“Central senang dan bangga bisa menjadi wadah bagi para designer lokal Indonesia. Kami siapkan area khusus utk brand lokal pria di lantai 1 dan brand lokal wanita di lantai UG. Kami mensupport brand-brand lokal ini dengan mempublikasikannya di seluruh media sosial dan omni channel Central, salah satunya di Blibli.com. Central merangkul brand-brand local untuk bersama-sama maju dan berkembang melewati masa pandemi ini”, ungkap Hedy Djaja Ria.

Central Festive Ramadan 2021 juga menghadirkan serangkaian acara yang bisa diikuti secara online, antara lain Designer Talks (ngabuburit bersama designer Ramadan) dan Cooking Workshop (bersama dengan brand membuat hidangan Ramadan). Semua kegiatan dapat diikuti oleh setiap customer melalui instagram @centralstoreid. Selain itu, para customer juga akan dimanjakan dengan promo-promo menarik seperti potongan belanja hingga IDR 300.000 di official store Blibli, voucher hingga IDR 1.200.000 dengan menggunakan kartu kredit BCA atau Mastercard Indonesia dan tambahan poin untuk member Central The 1 Card untuk pembelanjaan di Central Grand Indonesia dan Central Chat & Shop.

Segera kunjungi dan temukan koleksi Ramadan Anda untuk tahun ini di official store kami di Blibli.com, Central Grand Indonesia dan Central Chat & Shop.

Central Ramadan Collection 2021 tersedia di Blibli.com dan Central Department Store, lantai UG dan 1.

Anggia Handmade

Tahun 2021 merupakan tahun pengharapan akan kehidupan yang lebih baik dan merupakan tahun perubahan bagi kami. Anggia Handmade tahun 2021 ini akan mengeluarkan koleksi busana dengan bordir geometris, baik dalam evening wear baju pesta dan daily wear.

Koleksi Baju Muslim yang menjadi andalan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini Anggia Handmade mengeluarkan tema Gallant. Gallant mempunyai makna ketangguhan dalam keanggunan. Ketangguhan disini dituang dalam detail geometris yang berupa kombinasi garis dan titik. Koleksi ini terinspirasi dari motif tenun Sumba yang mempunyai motif tegas yang dituangkan dalam pallet warna feminine, nude, off white dan dusty. Gallant dibuat dalam style Classic Elegant dan memiliki silhouette A. Material Organza, Tulle, Chiffone. Detail berupa sumba geometric embroidery.

Cultura by Yusak Maulana

Koleksi Ramadan dari Culltura by Yusak Maulana bertema ReproRetro. Repro diambil dari – penggunaan kembali limbah kain, sedangkan Retro – tampilan tahun 90-an yang menyempurnakan koleksi ini. Cultura by Yusak Maulana menggunakan kain tradisional Indonesia, seperti batik cap kontemporer, tenun ikat, uliran katun motif polos dan abstrak, kain jacquard bermotif houndstooth, linen dan polyester. Warna dari koleksi Repro Retro adalah Hitam Putih, abu-abu, merah marun, biru tua dan khusus untuk musim ini kami mengajak para pelanggan pria untuk memakai warna-warna cerah seperti hijau dan kuning.

Sejak 2019, kami mengurangi limbah kain dari koleksi sebelumnya, menggunakan kembali, dan mendaur ulangnya. Koleksi baru kami menggunakan 30-70% limbah kain. Yusak Maulana mempunyai semangat untuk mengangkat kain tradisional menjadi tampilan yang lebih sederhana dan menjadi ciri khas brand kami sejak 2010. Dengan menyederhanakan tampilan, anak muda dapat mengenakan koleksi kami dengan cara yang kasual.

Kami

Brand pakaian modest di Indonesia, kembali mengeluarkan koleksi terbarunya untuk menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pada rangkaian koleksi Ramadan dan Raya kali ini, Kami. mengeluarkan koleksi dengan pemilihan tema yang tetap menyesuaikan pada kondisi pandemi saat ini baik dari desain motif, model pakaian hingga bahan yang digunakan.  Koleksi yang diberi nama “JANIKA LYNNA” ini, nantinya akan tersedia di Central Department Store.

Seri koleksi JANIKA terinspirasi oleh kesederhanaan pakaian Skandinavia dan seni Nordik. Nadya Karina, Creative Director & Co-Founder Kami, menjelaskan mengenai makna dari koleksi baru ini. “LYNNA atau ‘pohon linden’ adalah motif yang terinspirasi dari cerita rakyat yang melambangkan rahmat dan kedamaian,” ungkap Karin. Repetisi yang ada pada motif JANIKA LYNNA tampil sangat tegas. Menurut Karin, siluet yang rumit membuat koleksi pola campuran ini menjadi lebih megah untuk dikenakan pada perayaan besar seperti Idul Fitri.

Keseluruhan koleksi JANIKA LYNNA yang nantinya akan dijual di Central Department Store ini hadir dalam empat model, yang terdiri dari top, tunik dan dress. Koleksi JANIKA LYNNA memiliki ragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan customer, diantaranya yakni, Kheira top, Mora tunic, Mishira dress serta Aelin dress yang merupakan kategori dress dengan model breasfeeding friendly. Didominasi oleh sentuhan warna abu kebiruan, ruby red, cream, navy blue, serta dusty green, material bahan untuk koleksi JANIKA LYNNA ini menggunakan material bahan dobby dan juga campuran dobby dengan polycrepe. Hal yang menarik dari koleksi ini adalah adanya pola campuran pada variasi motif dan warna yang berbeda dalam satu