BKKBN Menyelenggarakan Kelas Komunitas Siap Berkeluarga (Mei- Juli)

Menikah memiliki arti penting dalam hidup seseorang. Lebih dari sekadar memilih pasangan yang sehati, pernikahan melibatkan tantangan dan kerja keras untuk mencapai tujuan bersama. Ini adalah fase istimewa yang bertujuan menyatukan impian-impian baru dalam ikatan yang kuat.

Namun, menjalani kehidupan pernikahan tidak semudah yang kita bayangkan. Tantangan-tantangan akan muncul di sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, persiapan yang matang dan kematangan emosional sangat penting untuk menjaga keberlangsungan pernikahan.

Untuk membantu calon pengantin dalam mempersiapkan diri secara menyeluruh, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan Kelas Komunitas Siap Berkeluarga. Melalui kelas ini, calon pengantin akan memperoleh pengetahuan dan pemahaman mendalam mengenai berbagai aspek kehidupan pernikahan, mulai dari persiapan pernikahan hingga perencanaan masa depan keluarga.

Baca juga  CIMB Niaga Hadirkan Program Belanja di Merchant Offline dan Online, Guna Sambut Idul Fitri

Kelas Komunitas Siap Berkeluarga akan diselenggarakan melalui platform Zoom, memudahkan peserta untuk mengikuti kelas secara virtual. Jadwal kelas telah ditentukan pada bulan Mei hingga Juli 2023, setiap Kamis pukul 19.00-20.30 WIB. Ini memberikan fleksibilitas bagi calon pengantin untuk mengikuti kelas tanpa mengganggu jadwal harian mereka.

Dalam kelas ini, peserta akan diberikan berbagai materi dan panduan yang sangat berharga. Mereka akan mempelajari komunikasi efektif dalam pernikahan, penyelesaian konflik, manajemen keuangan keluarga, perencanaan kehamilan, kesehatan reproduksi, dan banyak lagi. Semua materi ini disajikan secara komprehensif dan didukung oleh narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

Bagi calon pengantin yang tertarik untuk mengikuti Kelas Komunitas Siap Berkeluarga, dapat mengunjungi tautan berikut untuk informasi lebih lanjut: siap berkeluarga atau situs resmi demikita.

Baca juga  Enterprise Holdings Resmi Umumkan Pembukaan Sejumlah Cabang Yang Tersebar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA), serta Amerika Latin dan Karibia (LAC)

Pernikahan adalah perjalanan yang membutuhkan persiapan yang matang. Dengan mengikuti Kelas Komunitas Siap Berkeluarga, calon pengantin akan memiliki bekal kuat untuk menghadapi tantangan pernikahan dan membangun keluarga yang bahagia. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftar sekarang!