Umum  

Binance Tanda Tangani MOU dengan Kazakhstan Untuk Adopsi dan Regulasi Crypto Lebih Lanjut

Binance Tanda Tangani MOU dengan Kazakhstan Untuk Adopsi dan Regulasi Crypto Lebih Lanjut

Seremonia.id – CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), bertemu dengan presiden Kazakhstan dan staf seniornya pada hari Rabu untuk membahas kerja sama jangka panjang.

Pertukaran Cryptocurrency Binance telah menandatangani nota kesepahaman, atau MOU, dengan pemerintah Kazakhstan untuk meningkatkan “pengembangan pasar aset virtual” di negara Asia Tengah.

Penandatanganan MOU, yaitu antara Binance dan Kementerian Pengembangan Digital, Inovasi, dan Industri Dirgantara Kazakhstan, berlangsung pada hari Rabu selama kunjungan resmi Changpang Zhao ke negara tersebut.

CEO Binance bertemu dengan Presiden Kazakh Kassym-Jomart Tokayev, Wakil Kepala Staf Pertama Timur Suleimenov dan Bagdat Musin, menteri yang mengawasi strategi inovasi digital negara tersebut.

Di bawah kerangka kerja, Binance akan membantu Kazakhstan dalam mengembangkan pedoman legislatif dan kebijakan peraturan untuk aset kripto.

Kementerian Pengembangan Digital, Inovasi, dan Industri Dirgantara juga akan “mencari peluang untuk mengintegrasikan infrastruktur perbankan dalam pasar cryptocurrency” dan memfasilitasi pengembangan teknologi blockchain, menurut pernyataan resmi.

Kazakhstan telah muncul sebagai pemain penting dalam ekonomi Bitcoin (BTC) sejak menyerap kapasitas penambangan China menyusul tindakan keras Beijing terhadap industri tersebut.

Perusahaan pertambangan Bitcoin China, Canaan dan BTC.com telah memindahkan operasi mereka ke negara itu untuk memanfaatkan bahan bakar yang murah dan berlimpah, serta kondisi peraturan yang menguntungkan.

Namun, lonjakan penambangan Bitcoin Kazakhstan tampaknya tidak berkelanjutan, karena masuknya penambang membebani pasokan energi negara itu dan mendorong pemerintah untuk mengurangi akses mereka ke listrik.

Awal bulan ini, pemerintah mengumumkan bahwa semua penambang Bitcoin akan diminta untuk menyerahkan laporan komprehensif tentang konsumsi daya mereka.