Bertemu KPI dan Awak Redaksi Televisi/Radio, Menpora Minta Dukungan Publikasi Event Olahraga Indonesia

4
Jakarta: Diawali makan malam bersama, Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Nuning Rodiyah dan Hardly Stefano, bertemu para awak redaksi Lembaga Penyiaran (TV dan Radio), di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Rabu (18/12) malam.

 

Sebagai cerita pembuka adalah suksesnya raihan medali SEA Games ke-30 Filipina yang baru lalu. Kemudian Menpora menyampaikan dengan gamblang bahwa hingga 2023/2024 akan terus ada event olahraga yang menjadi perhatian pemerintah baik single maupun multi event.

 

“Ada cerita menarik bahwa SEA Games itu awalnya target medali emas 45, kemudian meningkat 54 dan 60, ternyata dapat 72. Yang kejutan itu bonus medali emas awalnya sesuai yang lalu 200 juta, karena Bapak Presiden senang lampaui target untuk diberikan 500 juta. Atas perintah Presiden dan kerjasama yang baik di tingkat kabinet khususnya Menkeu, semua dapat teratasi dengan baik,” kenang Menpora.

 

Tahun 2020 ada ASEAN Para Games Philipina, PON Papua, dan Olimpiade Tokyo. Tahun 2021 menjadi tahun yang membanggakan, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 cabor sepakbola. “Khusus untuk PON saya minta tolong betul agar didukung mulai sekarang untuk dapat diinformasikan kepada masyarakat luas bahwa 2020 di Papua ujung timur NKRI ada PON, agar semua kita ingat dan konsentrasi menuju kesana. Papua harus kita dukung bersama,” pinta Menpora.

 

Masih di 2021, spektakuler tuan rumah Motor GP Mandalika NTB, dan World Beach Games. Tahun 2023 juga luar biasa menjadi tuan rumah Kejuaraan Basket Dunia. Dengan berbagai even dunia dan sukses diselenggarakan di Indonesia, diharapkan kepercayaan internasional semakin meningkat dan berbekal sukses Asian Games dan Asian Para Games Indonesia optimis dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 “Ada pesan penting dari Bapak Presiden, bahwa semua kejuaraan dunia bawa ke Indonesia, karena akan menumbuhkan kepercayaan serta dampak ekonominya akan luar biasa,” tutupnya.

 

Usai mendengarkan penyampaian Menpora, para Pemred Lembaga Penyiaran menyambut baik dan akan mendukung program-program pemerintah dengan menyiarkan kepada publik agar nilai-nilai positif serta multiplayer efek berdampak luas terhadap masyarakat.

 

Sebagaimana dijelaskan diawal pertemuan oleh Komisioner KPI Nuning Rodiyah, saat ini memang baru pada Lembaga Penyiaran Media TV dan Radio, nanti akan dilanjutkan pula dengan Media Cetak dan Online.”Terima kasih Pak Menpora, ini tidak saja ajang rutin kami Ngopi Bareng, tapi lebih dari itu jamuan makan malam ini menjadi sarana diskusi guna mendengar program Kemenpora untuk kita dukung bersama,” ucapnya.

 

Hadir, Staf Ahli Kerjasama Kepemudaan dan Keolahragaan Chandra Bhakti, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Stafsus Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara, dan Stafsus Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono.

UPH, Huawei, Vivo, KPPPA RI, Logitech, Kemenpora RI, Kementan RI, Inspirational Video, Motivational Video