2C2P & ShopeePay Kolaborasi Guna Dukung Era Pembayaran Digital Cepat & Mudah

2C2P, platform pembayaran global, dan ShopeePay, mobile wallet terintegrasi, hari ini mengumumkan kerjasama kedua perusahaan untuk meningkatkan akses pembayaran digital bagi konsumen dan merchant di lima negara di Asia Tenggara. Langkah ini bertujuan untuk memperkuat konektivitas Asia Tenggara ke ekonomi digital, pendorong utama pembangunan ekonomi di kawasan.

Dengan hadirnya ShopeePay, seluruh perusahaan dan bisnis yang bermitra dengan 2C2P di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand, dapat menerima pembayaran non-tunai secara seamless, serta mengelola dan tracking keuangan mereka dengan mudah.

Selain itu, merchant dapat menarik lebih banyak transaksi offline dan memperluas basis pelanggan mereka. Di sisi lain, para pengguna ShopeePay pun kini dapat lebih leluasa membayar dengan aman di lebih banyak merchant dengan aman serta mendapatkan berbagai keuntungan.

Menurut Infobrief IDC yang ditugaskan oleh 2C2P, adopsi mobile wallet akan tumbuh rata-rata 35,3% dari tahun 2020 hingga 2025. Secara global, kehadiran mobile wallet telah mengubah cara orang membelanjakan, meminjamkan dan meminjam uang, berinvestasi, dan menangani pembayaran.

Karena sifatnya yang serba guna, mobile wallet dapat menjadi solusi fintech dalam memberikan dampak paling signifikan bagi bisnis dan konsumen. Dengan memberikan pengalaman pelanggan yang nyaman, aman, dan bermanfaat bagi pembeli, ShopeePay dapat mempercepat adopsi e-wallet dan membantu pelaku bisnis menangkap peluang baru.

2C2P menyambut baik adanya kerja sama antara 2C2P dengan ShopeePay untuk menyediakan akses ke pilihan pembayaran yang lebih luas dan nyaman dengan integrasi yang seamless. “Sebelumnya 2C2P dan ShopeePay telah bermitra di market Singapura dan Thailand dan perluasan kerja sama ini menandakan sinergi dari kolaborasi kami.

Kini, dengan menggunakan ShopeePay, merchant dapat beroperasi dengan biaya lebih rendah, memperluas jangkauan mereka ke lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan konversi penjualan. Kolaborasi ini kami harapkan dapat mengakselerasi kemajuan solusi digital bagi merchant dan bank untuk meningkatkan penjualan, volume transaksi, keunggulan kompetitif, dan merampingkan layanan mereka,” jelas Agnes Chua, Executive Director untuk Business and Product Development 2C2P.

“ShopeePay berharap kolaborasi ini dapat membantu  jaringan mitra merchant 2C2P untuk memperluas jangkauan penjualan mereka dengan aman dan seamless, serta memberikan pengalaman pembayaran non-tunai yang lebih nyaman dan menguntungkan.

Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia,” jelas Eka Nilam, Head of Strategic Merchant Acquisition dari ShopeePay.