3 Fakta Pilu Anak Balita Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak

3 Fakta Pilu Anak Balita Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak
sumber foto: dok. Polres Tuban

Seremonia.id – Keluarga Buya Arrazy Hasyim saat ini sedang berduka. Pasalnya, putra keduanya yang berumur 3 tahun terkena musibah tertembak senjata api (senpi) yang ternyata di pegang dan sedang dimainkan oleh kakak kandungnya sendiri yang masih berumur 5 tahun.

Dilansir dari news.detik, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta menyampaikan, “Betul, insiden itu terjadi karena senpi milik salah satu petugas yang dibuat mainan oleh kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun,” pada hari Rabu, 22 Juni 2022.

Fakta 1: Kejadian ini terjadi pada saat Salat Zuhur

Kejadian ini berlangsung ketika salah satu petugas yang merupakan pengawal Buya Arrazy sedang melaksanakan salat Zuhur di suatu masjid pada pukul 13.00 WIB. Lalu, petugas tersebut menaruh senpi nya di suatu tempat yang menurutnya sudah pasti aman. Ternyata, senpi tersebut masih bisa dijangkau oleh anak-anak.

Fakta 2: Senjata api adalah milik polisi

Kakak kandung korban ternyata bisa menjangkau senpi tersebut. Pasalnya, ia juga diduga telah membuka kunci senpi, hingga timbul kejadian seperti sekarang ini. Selain itu, Gananta juga sudah mengkonfirmasi bahwa pemiliks senpi tersebut adalah anggota Mabes Polri.

Fakta 3: Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian putra keduanya itu

Gananta juga mengkonfirmasi bahwa pihak kepolisian sudah melaksanakan pemeriksaan lanjutan terkait kejadian ini.