Garuda Indonesia Ajak Penumpang Mengheningkan Cipta di Pesawat Peringati Hari Pahlawan Nasional

57

Jakarta, 9 November 2017 – Bertepatan dengan hari pahlawan pada tanggal 10 November 2017 besok, maskapai nasional Garuda Indonesia mengajak hening cipta seluruh penumpang di pesawat pada pukul 08.15 pagi diseluruh penerbangan domestik sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia.

Kegiatan mengheningkan cipta selama 60 detik tersebut akan dipandu langsung oleh purser disetiap penerbangan domestik Garuda Indonesia.  Pelaksanaan kegiatan mengheningkan cipta di penerbangan Garuda Indonesia tersebut merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap himbauan pelaksanaan kegiatan hening cipta yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial RI dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Direktur layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe mengungkapkan, “Komitmen Garuda Indonesia dalam melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI tersebut, merupakan bagian dari wujud penghormatan Garuda Indonesia terhadap peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2017 tersebut”.

Nico menambahkan, “Pelaksanaan Hening Cipta pada penerbangan Garuda Indonesia ini tentunya tetap mengedepankan safety dan tidak mengganggu operasional penerbangan serta pemberian pelayanan kepada penumpang”, ungkapnya.

Program “Hening Cipta” tersebut akan dilaksanakan di seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia pada pukul 08.15 waktu setempat di masing-masing penerbangan – menyesuaikan dengan aspek safety dan operasional layanan penerbangan pada tiap-tiap flight. Selain melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta di pesawat, Garuda Indonesia juga turut melaksanakan program “Hening Cipta” tersebut di ruang boarding lounge dan premium lounge.

“Spirit peringatan Hari Pahlawan ini tentunya akan memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam menghasilkan inovasi layanan jasa penerbangan bagi seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia”, papar Nico.

Melalui program “Hening Cipta” Kementerian Sosial mengajak seluruh masyarakat untuk mengheningkan cipta selama 60 detik pada 10 November 2017 pukul 08.15 waktu setempat secara serentak di seluruh Tanah Air. Sejalan dengan semangat peringatan hari pahlawan tersebut, Garuda Indonesia secara berkesinambungan telah melaksanakan serangkaian program pengabdian masyarakat dalam mengapresiasi para veteran pahlawan perang yang salah satunya dilakukan melalui program bedah rumah veteran yang dilaksanakan pada tahun 2015 hingga 2017 lalu.

Program Bedah Rumah Veteran yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia sejalan dengan progam BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI. Melalui program bedah rumah veteran tersebut, Garuda Indonesia telah melaksanakan program renovasi bedah rumah veteran  dibeberapa kota seperi Mamuju, Banjarmasin, dan Balikpapan.