Airasia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan Berbiaya Hemat Pertama di Indonesia

TANGERANG, 10 November 2017 – AirAsia Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment dalam penerbangan berbiaya hemat yang pertama di Indonesia. Layanan WiFi dan inflight entertainment AirAsia yang diberi nama ROKKI, kini telah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) atas dukungan dari Indosat Ooredoo Business selaku mitra penyedia layanan.

Acara peluncuran layanan ROKKI oleh AirAsia Indonesia diadakan di RedHouse, kantor pusat AirAsia Indonesia, dan dihadiri oleh pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, pejabat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pejabat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono dan CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, “Sebagai maskapai berbiaya hemat yang selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan senantiasa mengedepankan inovasi, AirAsia Indonesia sangat bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment di dalam penerbangannya. Layanan ROKKI yang dapat diakses langsung pada gawai masing-masing penumpang ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun, serta semakin mempertegas visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital terdepan.”

Untuk menggunakan layanan ROKKI, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat dan menghubungkannya ke WiFi AirAsia-ROKKI kemudian akses situs www.rokki.com untuk menikmati berbagai hiburan antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis.

Penumpang juga dapat mengakses layanan WiFi ROKKI yang tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu Paket Chat dengan harga Rp30.000 untuk kapasitas 3MB dan Paket Internet dengan harga Rp60.000 berkapasitas 10MB.

Baca juga  6 Tahun Berdiri, Via.com Indonesia Raih Penghargaan dari Berbagai Maskapai Dunia

“Layanan ROKKI tersedia atas dukungan penuh dari Indosat Ooredoo selaku mitra kami dalam penyediaan jasa layanan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indosat Ooredoo atas kerja samanya sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan perjalanan udara yang kami tawarkan,” ujar Dendy.

Sementara itu Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital terbaik kepada para penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment di dalam penerbangannya. Indosat Ooredoo Business selalu berkomitmen menjadi Technology Partner terbaik bagi korporasi, dan kami akan selalu siap mendukung Digital Journey AirAsia dengan solusi-solusi ICT terbaik yang kita miliki.”

Fasilitas WiFi AirAsia Indonesia saat ini sudah terdapat pada pesawat dengan kode PK-AXV untuk melayani penerbangan ke berbagai rute domestik maupun internasional, antara lain Bali, Yogyakarta, Surabaya, maupun Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau. Adapun layanan ROKKI telah pertama kali diluncurkan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) pada tahun 2014.

Penumpang AirAsia Indonesia dapat mengidentifikasi pesawat yang telah dilengkapi dengan fasilitas ROKKI melalui stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin.

Tentang AirAsia Indonesia
AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia merupakan afiliasi dari Grup AirAsia di Indonesia. Sejak AirAsia Indonesia beroperasi pada tahun 2004 dan AirAsia X Indonesia pada tahun 2014, kedua maskapai telah menerbangkan lebih dari 55 juta penumpang. Saat ini, AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X melayani penerbangan melalui 4 hub (stasiun penghubung) yang berada di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan ke 24 rute internasional dan 10 rute domestik dengan 22 armada Airbus A-320 dan 2 armada Airbus A-330. Skytrax menobatkan AirAsia sebagai “Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik Dunia” untuk kesembilan kalinya mulai dari 2009-2017 dan memberi penghargaan pada AirAsia X selama lima tahun berturut-turut sejak 2013 hingga 2017 sebagai “Kabin Kelas Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia” serta “Kursi Premium Maskapai Berbiaya Hemat” pada ajang tahunan Skytrax World Airline Awards. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.airasia.com.

Baca juga  Penjelasan Penerbangan Lion Air JT297 Rute Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru Menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang

Tentang Indosat Ooredoo Business

Indosat Ooredoo Business adalah unit bisnis Indosat Ooredoo (IDX: ISAT), anggota dari Ooredoo Group, yang fokus untuk menyediakan solusi ICT dan digital kepada korporasi dan pebisnis di Indonesia. Berkomitmen making business simple, Indosat Ooredoo Business ingin memudahkan para pelanggan bisnisnya untuk beroperasi dan bertumbuh melalui solusi ICT digital berbasis infrastruktur telko dan IT seperti konektivitas (connectivity), mobilitas (mobility), IT Services, M2M, Satelit dan solusi managed services lainnya. Indosat Ooredoo Business telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001, ISO 27001, Carrier Ethernet 2.0, dan lainnya serta telah diakui sebagai Best Datacomm provider of the year tahun 2015 dari Frost and Sullivan.
Tentang Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo (IDX:ISAT), anggota dari Ooredoo Group, tengah membangun sebuah digital telco terkemuka di Indonesia, yang memungkinkan akses dan konektivitas yang lebih luas bagi seluruh orang dan perusahaan. Berfokus pada perkembangan masyarakat, Indosat Ooredoo memberikan aspirasi untuk memperkaya kehidupan masyarakat Indonesia dalam dunia digital dan secara proaktif memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Perusahaan ini mencatat terdapat sebanyak 96,4 juta pelanggan mobile pada semester pertama 2017 serta mencatat peningkatan sebesar 189,6% pada lalu lintas data (data traffic) dibandingkan dengan semester pertama tahun 2016. Didukung oleh lebih dari 4.000 karyawan, Indosat Ooredoo telah mencatat peningkatan pada pendapatan sebesar 8,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Indosat Ooredoo juga telah diakui sebagaithe Most Innovative Company of the Year category 2015 dalam Asia Pacific Stevie Awards.

Baca juga  Penjelasan Operasional dan Layanan Lion Air Penerbangan JT-173 Rute Batam ke Tanjung Karang

Tentang Ooredoo

Ooredoo merupakan sebuah perusahaan komunikasi internasional terkemuka yang memberikan layanan mobile, fixed, broadband internet serta hal-hal yang terkait dengan pengelolaan perusahaan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan perusahaan di seluruh negara di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang berfokus pada masyarakat, Ooredoo dipandu oleh visinya untuk memperkaya kehidupan masyarakat serta kepercayaan perusahaan bahwa hal tersebut dapat mendorong perkembangan masyarakat dengan memanfaatkan komunikasi guna membantu mereka mencapai potensinya secara optimal. Ooredoo hadir di negara-negara seperti Qatar, Kuwait, Oman, Aljazair, Tunisia, Irak, Palestina, Maladewa, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan ini diberikan penghargaan sebagai “Most Innovative Company of the Year – MEA Region” pada International Business Awards 2015.

Perusahaan ini mencatat pendapatan sebesar USD 8,8 milyar pada tahun 2015 dan memiliki basis pelanggan global yang terkonsolidasi lebih dari 117 juta pelanggan. Saham Ooredoo terdaftar pada Qatar Stock Exchange dan the Abu Dhabi Securities Exchange.