Pameran “Jayapatra: Langkah Jogja Bagi Bangsa” Meriahkan Hari Penegakan Kedaulatan Negara

Infografis: Instagram @kratonjogja.event

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Penegakan Kedaulatan Negara, Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar pameran temporer yang bertajuk “Jayapatra: Langkah Jogja Bagi Bangsa”. Pameran ini diadakan bersamaan dengan Konser Hari Penegakan Kedaulatan Negara: Yogyakarta Royal Orchestra, yang merupakan salah satu upaya pelestarian dan pengenalan budaya keraton kepada masyarakat luas.

Pameran “Jayapatra: Langkah Jogja Bagi Bangsa” bertujuan untuk mengajak seluruh pengunjung menilik kembali perjuangan kemerdekaan Indonesia dan ragam upaya yang dilakukan untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lebih lanjut, pameran ini juga menyoroti kontribusi Yogyakarta sebagai kota kerajaan yang memiliki peran signifikan dalam kelahiran republik Indonesia.

Pameran akan dibuka untuk umum pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, dimulai dengan open gate pada pukul 18.00 WIB. Bertempat di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, pameran ini terbuka bagi pemegang tiket Konser Hari Penegakan Kedaulatan Negara – Yogyakarta Royal Orchestra 2024. Ini memberikan kesempatan unik bagi para penggemar musik dan budaya untuk menggabungkan pengalaman konser yang memukau dengan pemahaman mendalam tentang sejarah kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.

Baca juga  JebreeetMedia Menghadirkan "Sang Juara Bicara": Acara Inspiratif Bersama Para Tokoh Olahraga Terkenal di Jakarta

Bagi yang tertarik untuk menghadiri, tiket konser Yogyakarta Royal Orchestra dapat dibeli melalui laman web resmi kratonjogja-online.globaltix.com. Penjualan tiket dimulai pada Senin, 12 Februari 2024, pukul 18.00 WIB. Pengunjung diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyaksikan pertunjukan orkestra yang mengesankan sekaligus memperkaya pengetahuan tentang peran Yogyakarta dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Pameran “Jayapatra: Langkah Jogja Bagi Bangsa” dan Konser Hari Penegakan Kedaulatan Negara: Yogyakarta Royal Orchestra merupakan kesempatan langka yang menyatukan apresiasi seni dan penghormatan terhadap sejarah. Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat melalui kegiatan ini berharap dapat meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya mempertahankan kedaulatan bangsa dan menghargai peran serta kontribusi Yogyakarta dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Baca juga  CosWalk Competition: Sebuah Acara Spektakuler bagi Para Penggemar Cosplay di Bandung

Untuk informasi lebih lanjut tentang pameran dan pembelian tiket, kunjungi situs resmi kratonjogja-online.globaltix.com. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari peringatan penting ini dan merasakan keindahan budaya keraton Yogyakarta.