Timnas Belanda Lolos Ke Babak Selanjutnya Setelah Mengalahkan Amerika 3-1

Timnas Belanda Lolos Ke Putaran Selanjutnya Setelah Mengalahkan Amerika 3-1
Timnas Belanda Lolos Ke Putaran Selanjutnya Setelah Mengalahkan Amerika 3-1

Seremonia.idTimnas belanda akhirnya memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah berhasil menang secara menyakinkan 3-1 atas Amerika Serikat, gol masing-masing di cetak oleh Depay ’10, Daley Blind menit 45+1 dan Dumfries ’81 sedangkan Amerika Serikat hanya mampu membalas 1 gol lewat Wright pada menit ke ’76.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat

Permainan cepat di peragakan oleh kedua tim dimana Belanda dan Amerika Serikat sama-sama ngotot ingin meraih kemenangan di pertandingan kali ini, namun Belanda berhasil memanfaatkan celah kosong di lini pertahanan Amerika Serikat dan mampu di konversi dengan tendangan plessing dari Memphis Depay pada menit ke ’10 dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Belanda.

Baca juga  Prediksi Pertandingan Gugun Gusman vs Rinya Nakamura - Road To UFC

Tertinggal 1-0 membuat Pulisic dan rekan berusaha mengejar ketertinggalan, namun rapatnya pertahanan yang di jaga Van Dijk dan para kolega membuat pemain Amerika Serikat kesulitan untuk menembus, alih-alih menyamakan kedudukan, lewat serangan cepat Daley Blind mampu menggandakan keunggulan tim oranye menjadi 2-0 dengan skema gol yang mirip seperti gol pertama pada menit injury time babak pertama dan skor tidak berubah lagi.

Babak Kedua

Gregg Berhalt di babak kedua melakukan beberapa pergantian pemain untuk merubah strategi yang kurang efektif di babak pertama, beberapa pemain yang dimasukan antara lain Haji Wright, Jordan Morris, Brenden Aaronson, Giovanni Reyna dan DeAndre Yetlin dan perlahan namun pasti Amerika Serikat mulai bisa menekan pertahanan Belanda.

Baca juga  Bayern Munchen Kalahkan 1-0 dari Augsburg di Allianz Arena

Pada menit ke 76 Wright pemain yang baru masuk di babak kedua berhasil mencuri gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, sampai disini asa para pemain Amerika Serikat sedikit terbuka namun pasukan Van Gaal tidak terlena dan mampu bangkit kembali. Lewat serangan balik cepat Dumfries berhasil mengunci kemenangan timnas Belanda menjadi 3-1 lewat tendangan kerasnya di menit ke ’81 sekaligus mengubur impian Amerika Serikat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Di perempat final nanti Belanda sudah di tunggu tim kuat Argentina yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Australia 2-1.