Inggris Hancurkan Iran 6-2 di Partai Pembuka Piala Dunia 2022 Grup B

Inggris Hancurkan Iran 6-1 di Partai Pembuka Grup B Piala Dunia 2022
Inggris Hancurkan Iran 6-1 di Partai Pembuka Grup B Piala Dunia 2022

Seremonia.idInggris tampil menyakinkan di partai pertama grup B piala dunia 2022 setelah menghantam salah satu wakil asia Iran dengan skor 6-1 gol masing-masing di cetak oleh Jude Bellingham ’35, Bukayo Saka ’43 & ’62, Raheem Sterling 45+1, Marcus Rashford ’71 dan terkahir Jack Grealish ’89 sedangkan Iran hanya mampu membalas 2 gol lewat Mehdi Taremi ’65 dan pinalti pada menit ‘102.

Dengan hasil ini Inggris sementara berhasil memuncaki klasemen grup B dengan nilai 3 sedangkan Iran berada di dasar klasemen, pertandingan masih berlanjut dengan menyisakan 2 kontestan lagi di grup B ini yaitu Wales dan USA.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal Inggris sudah menekan Iran dengan penguasaan bola, terlihat kualitas individu pemain Inggris sangat unggul jauh daripada pemain Iran, pada menit ke ’10 hampi saja Maguire mampu mencetak gol jika saja tandukannya tidak menyentuh mistar gawang Iran. dan pada akhirnya Inggris bisa mencetak gol pertamanya pada menit ’35 memanfaatkan umpan Luke Shaw yang mengarah ke area tengah kotak pinalti dan berhasil di tanduk oleh Bellingham.

Baca juga  Menpora Ingin Pelatihan Fisik dan Instruktur Olahraga Bisa Lahirkan Atlet Berkualitas

Gempuran Inggris kembali berlanjut sekarang giliran pemain muda Arsenal yakni Buyako Saka yang berhasil melakukan tendangan first time untuk mengantarkan Inggris unggul menjadi 2-0, di penghujung akhir babak pertama giliran Raheem Sterling yang mencetak gol dengan bola sontekan manis. skor 3-0 tidak berubah sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Keputusan Carlos Queiroz untuk bertahan di babak pertama nyatanya membawa petaka karena pertahan Iran di obrak abrik oleh para pemain mudah Inggris yang rata-rata memiliki kecepatan yang bagus. Iran sempat membuka asa lewat Gol Mehdi Taremi di menit ’65 namun Inggris justru menambah 3 gol lagi lewat Rashford, Jack Grealish dan Saka.

Baca juga  Resmi Inilah 24 Kontestan Piala Asia 2023

Sebelum pertandingan berakhir Iran mendapatkan pinalti untuk memperkecil jarak,  Taremi yang langsung sendiri mengambil eksekusi pinalti dan akhirnya skor akhir menjadi 6-2 untuk keunggulan Inggris.