Hasil Pertandingan Belanda vs Senegal Tadi Malam

Belanda Menang 2-0 atas Senegal Tadi Malam
Belanda Menang 2-0 atas Senegal Tadi Malam

Seremonia.id – Belanda mencatatkan kemenangan dalam laga pembuka grup B semalam, tim Oranye berhasil mengalahkan jawara piala Afrika 2021 Senegal lewat 2-0 di babak kedua melalui Cordy Gakpo pada menit ’84 dan Davvy Klassen ’90+4. dengan hasil ini Belanda sementara memimpin klasemen grup B dengan nilai 3 poin sedangkan Senegal berada di juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Belanda dan Senegal di babak pertama sama-sama bermain hati-hati dan terlihat saling meraba kekuatan lawan, beberapa kali permainan bola dilakukan di sisi tengah lapangan dengan saling beradu operan pendek, Senegal sendiri yang tidak bisa memainkan Sadio Mane terlihat tidak bisa mengembangkan variasi serangan dan hanya beberapa kali mengandalkan serangan balik cepat namun sayang lini pertahanan Belanda sigap untuk memotong aliran bola dari pemain Senegal.

Baca juga  Menpora Harapkan Semua Pengelola Liga Pakai VAR, Ternyata Murah dan Akurasi Tinggi

Tidak berbeda dengan Senegal, Tim Oranye pun beberapa kali bisa mendapatkan peluang emas namun sayang penyelesaian akhir dari pemain Belanda terlalu lambat dan segera bola bisa di halau bek Senegal. hingga babak pertama berakhir tidak ada skor tercipta masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua ini kedua tim merubah taktik permainan dengan lebih bermain terbuka, hal ini terbukti dengan beberapa kali menghasilkan peluang, terlihat di tim Belanda sangat unggul dalam duel udara. seperti peluang yang di dapat Virgil Van Dijk lewat sepak pojok yang sayangnya masih melebar di atas tiang gawang.

Baru pada menit ke 84 Gakpo berhasil memanfaatkan umpan crossing silang ke tengah gawang yang gagal di halau Mendy dan pada akhirnya berbuah gol pertama untuk Belanda, skor menjadi 1-0.

Baca juga  Resmi Paul Pogba dan Gareth Bale akan Hengkang dari Klub Lamanya

Masuknya Mempis Depay di babak kedua juga turut andil merubah skema permainan, karena daya serang Belanda jadi jauh lebih gesit dan variatif. terlihat di masa injury time tendangan Depay yang tidak bisa di halau oleh kiper Senegal dan menghasilkan bola rebound akhirnya di sambar oleh Klassen untuk menggandakan keunggulan Belanda menjadi 2-0.