Seremonia.id – Produk keuangan Indodana PayLater dan kredit digital dari PT Artha Dana Teknologi mendapat sambutan baik dari masyarakat, baik pengguna setia maupun baru. Kepuasan tersebut terlihat dari hasil Survei NPS (Net Promoter Score) atau Survei Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Periode Kuartal III – 2022 yang dirilis pada bulan September.
Survei NPS yang melibatkan 4,556 responden ini menunjukkan bahwa kepuasan dan loyalitas layanan pengguna Indodana meningkat dibandingkan kuartal sebelumnya. Skor NPS Kuartal III-2022 Indodana mengalami peningkatan ke skor 54 dari skor 48 yang diraih di Kuartal II-2022.
Survei NPS tersebut diukur berdasarkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam penggunaan produk dan layanan Indodana. Adapun skala yang diukur dalam survei ini dilihat dari keaktifan pengguna untuk merekomendasikan produk dan layanan Indodana kepada rekanan atau orang terdekat, skala NPS yang digunakan dalam survei ini yaitu skor 0 – 10.
Proporsi pengguna Indodana PayLater dan kredit digital di kuartal III-2022 ini nyaris seimbang dari segi jenis kelamin, yakni 44 persen wanita dan 56 persen pria. Usia pengguna pun beragam dengan kategori usia terbanyak di 21 – 39 tahun dan 31 – 40 tahun, menandakan bahwa Indodana PayLater cukup populer di kalangan anak muda
“Hasil survei ini menunjukkan bahwa trayektori layanan yang kami berikan semakin membaik. Kami menyambut baik reaksi positif dari para pengguna Indodana. Pada kuartal ini pengguna Indodana terlihat lebih aktif dalam merekomendasikan layanan PayLater kami kepada teman, sahabat, keluarga dan rekanan terdekatnya. Kami berharap bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” kata Direktur Indodana, Jerry Anson.
Pada periode kuartal III-2022 ini, Indodana memberikan semakin banyak tawaran untuk para penggunanya dalam bentuk promo cicilan dan cashback yang menguntungkan. Tawaran yang diberikan merupakan hasil kolaborasi Indodana bersama merchant–merchant rekanan terpercaya untuk semakin memudahkan pengguna dalam mendapatkan produk dan layanan sesuai kebutuhan sehari-hari.
Terhitung ada berbagai merchant yang telah menjalin kerjasama dengan Indodana sejak awal kuartal III-2022, di antaranya Alfamart, Alfamidi, IKEA, Garuda Indonesia, Charles & Keith, Pedro, Wakai, Optik Melawai, Lotte Grosir, Indihome, Planet Ban, dan Warung Leko, sehingga total merchant yang bekerja sama dengan Indodana PayLater sudah mencapai 10,000 lebih. Dengan penambahan merchant rekanan ini, Indodana PayLater kini bisa digunakan untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan pengguna, seperti elektronik, furniture, smartphone, fashion, makanan & minuman, kesehatan, kecantikan, hingga hiburan keluarga di ribuan outlet online maupun offline di seluruh Indonesia.