Maknala Group Gandeng Nimbly Untuk Memberikan Service ke Pelanggan

Nimbly Technologies
Nimbly Technologies

Seremonia.id – PT Cahaya Pangan Indonesia (Maknala Group) adalah perusahaan makanan dan minuman (food & beverage) yang didirikan pada tahun 2018, dan menyediakan Masakan Sichuan China otentik dan berkualitas tinggi di Indonesia. Gerai miliknya yang populer adalah Shu Guo Yin Xiang di Jakarta, Bandung dan Surabaya, Shu Cuisine & Bar, You Ma You la, YMYL NoodleBar, Gourmet Mood, Tian Tian Seafood, dan Yuwan Noodle, serta lebih banyak merek dan toko yang akan datang di masa mendatang.

Sejalan dengan rencana ekspansi yang agresif dari grup ini, perusahaan ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan standar produk dan layanan yang tinggi. Untuk mencapainya, grup mencari penyedia solusi yang mumpuni untuk mendigitalkan dan mengotomatisasi operasi mereka. “Kami ingin memastikan konsistensi kepada semua pelanggan kami, dan memberikan standar layanan, kualitas makanan, dan kesegaran tertinggi dengan harga terbaik,” kata Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group.

Baca juga  Blibli Luncurkan Microsite #KarenaSehatNo1 Guna Bantu Pelanggan Menjaga Kesehatan selama PPKM Darurat

Setelah mempelajari sejumlah solusi, Maknala memilih Nimbly Technologies, Solusi Mobile untuk memberdayakan para pekerja di garis depan. “Nimbly memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam industri makanan dan minuman di Indonesia dan sekitarnya – dengan ratusan pelanggan di bidang ini,” Irjen melanjutkan. “Solusinya sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diterapkan.”

Dalam beberapa minggu, operasi Maknala pun di digitalkan. Solusi Nimbly mulai digunakan tahun lalu pada bulan April, dengan 125 pengguna pada 8 situs aktif di 15 departemen. Setelah go-live, Maknala menyadari sejumlah manfaat transformasi ini:

  • Nimbly membuat proses organisasi menjadi transparan. “Kami dapat mengevaluasi proses kami secara real timedan bisa terus mengungkapkan area-area yang perlu ditingkatkan di bar, tukang daging, dan dapur kami, hingga penyimpanan dan inventaris kami,”Irjen menjelaskan.
  • “Penyelesaian masalah bisa disederhanakan dan sekarang kami mencapai 99% nilai positif dan persetujuan di seluruh peralatan, fasilitas, dan kebersihan,”lanjut Irjen.
  • Hal yang paling membahagiakan Irjen adalah meningkatnya keterampilan tim. “Nimbly meningkatkan keterampilan staf kami sehingga menjadi cerdas secara digital. Pekerjaan staf dicatat secara real timedan dikomputasikan ke dalam dasbor Nimbly. Tim diberdayakan dan lebih termotivasi. Cabang dan departemen kami mendapat manfaat dari peningkatan kinerja staf, sementara sinergi lintas departemen dapat dioptimalkan.”
Baca juga  Kilas Balik 2017: Melihat Kebiasaan Belanja Online Konsumen Indonesia dan Prediksi Tahun 2018

Irjen menyimpulkan, “Proses tersebut adalah jalan menuju efisiensi operasional dan keunggulan operasional. Ini adalah dasar bagi Maknala Group untuk memberikan nilai dan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami.”

Daniel Hazman, Pendiri & CEO Nimbly Technologies menambahkan, “Kami senang dapat bermitra dengan Maknala Group dan mendukung rencana pertumbuhan agresif mereka. Bergerak menuju digitalisasi akan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan memunculkan wawasan baru secara real-time. Maknala telah menetapkan tolok ukur di pasarnya dan kami menantikan kemitraan jangka panjang.”

Tentang Nimbly

Nimbly Technologies adalah perusahaan perangkat lunak (software) sebagai layanan, yang membantu organisasi di berbagai industri memberdayakan karyawan garis depannya untuk melakukan pekerjaan dengan benar dan konsisten melalui aplikasi seluler yang mudah digunakan dan dasbor yang kuat. Nimbly mendigitalkan proses manual/ SOP; menciptakan rutinitas digital; dan mengotomatiskan pelaporan, gagasan, dan pelacakan masalah. Nimbly telah bermitra dengan sekitar 200 klien di 8 negara termasuk KFC, Janji Jiwa, 7-Eleven, Under Armour, Wilmar, Cargill, Toto dan banyak lagi.